Kejurda Drag Race & Drag Bike 2017

Honda Civic Squad Pekanbaru Raih Juara 1 Dalam 2 Kelas

Aryzal Effendi (kiri) dan Joy Eko Kurniawan (kanan) berhasil meraih masing-masing Juara 1 pada Kejurda Drag Race sabtu 18/03 lalu.

PEKANBARU (RIAUMANDIRI.co) - Drag Bike Race Dating With Engine Championship 2017 yang di lakukan di Serkuit non Parmenen Jalan Naga Sakti yang di prakarsai Oleh Ikatan Otomotif Riau (IOR) di padati penonton dan peserta. Kegiatan yang di lakukan pada tanggal 18-19 Maret 2017 ini di ikuti 153 nomor Start Mobil dan 550 Start Sepeda Motor.

Menurut Ketua IOR Jun Boy peserta tidak hanya dari Kota Pekanbaru saja namun banyak juga dari luar kota seperti Medan dan Bukit Tinggi serta kabupaten yang ada di Riau.

Untuk Kota Pekanbaru sendiri, salah satu peserta Drag Race berasal dari Komunitas Honda Civic Squad (HCS). Komunitas yang masih seumur jagung ini sudah menorehkan prestasi yang luar biasa.

 

Aryzal Effendi, selaku Ketua HCS Pekanbaru mengatakan, sangat bangga bisa mengharumkan nama komunitas setelah mendapat Juara 1 dalam Kelas Khusus Standar Pemula 1-2000 Cc dengan Best Time 11.4 detik.

"Haru dan Bangga mendengar Panitia menyebutkan nama Honda Civic Squad Pekanbaru untuk bisa tampil di Podium. Ini pengalaman pertama yang luar biasa buat saya," ujar Pria tampan yang akrab disapa Ary ini.

Joy Eko Kurniawan, anggota HCS Pekanbaru yang juga pernah mendapat Juara 3 Kejurnas Drag Race putaran VII akhir tahun lalu di Pekanbaru, pada race kali ini mendapat Juara 1 kelas Stock Sedan Berbagasi dengan best Time 10.2 detik.

Joy Menjelaskan, meskipun awalnya ada masalah pada mesin jelang race, namun berkat kerjasama tim mekanik yang baik akhirnya bisa mendapatkan Juara. "Hampir tak percaya, menit2 terakhir saat race dimulai, mesin mobil bermasalah. Alhamdulillah, berkat semangat tim yang pantang menyerah, akhirnya kita dapat meraih Juara 1.

Sementara itu Pembina IOR Zico Basko yang juga Ketua Umum Ikatan Pemuda Minang Riau (IPMR) mengatakan Kegiatan yang rutin di lakukan IOR ini sangat kita apresiasi, apalagi kita lihat antusias penoton dan peserta yang luar biasa.

" Kita berharap Kegiatan ini bisa terus berlanjut karena melalui Ivent ini dapat mencari bibit-bibit baru dan dapat membawa generasi muda kita ke arah positif." tutup Zico Basko yang juga mantan Pembalap Nasional ini. (van)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar