Wisata

5 Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan Tubuh

5 Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan Tubuh (Foto: istimewa)

JAKARTA (Riaumandiri.co) - Sudah banyak penelitian yang menunjukkan bahwa alpukat dapat menutrisi dan mencerahkan kulit. Berikut manfaat alpukat untuk kesehatan tubuh seperti dilansir dari The Daily Meal:

1. Menutrisi Rambut
Selain buahnya enak dimakan, setetes minyak alpukat ternyata dapat menutrisi tiap helai rambut. Nutrisi dan asam amino yang ditemukan dalam alpukat dianggap dapat memperkuat dan merevitalisasi rambut serta membuatnya menjadi lebih halus.

Tanpa repot membelinya di toko, kamu pun bisa membuat minyak alpukatmu sendiri. Caranya, cukup menghaluskan buah alupukat dengan santan kelapa lalu memasaknya sampai mengeluarkan minyak dari hasil pemanasan tersebut.

2. Mencerahkan Wajah
Ada dua cara yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan kesehatan kulit wajah dengan alpukat. Yang pertama dengan cara memakannya langsung dan yang kedua bisa dijadikan sebagai masker lalu diaplikasikan ke seluruh wajah.

Alpukat merupakan sumber biotoin yang baik sehingga memiliki kekuatan untuk mencegah kulit kering dan mencerahkan wajah. Dan ketika kamu menggunakannya sebagai masker, maka secara alami kulit kamu akan langsung terhidrasi.

3. Menghilangkan Mata Panda
Memakan buah alpukat secara langsung diyakini memiliki khasiat untuk membantu mencegah penyakit mata karena alpukat kaya akan karetenoid. Tapi, untuk menjaga mata kamu tetap indah dan mencegah mata panda, cukup mengiris buah alpukat dan membiarkan irisan tersebut diletakkan di bawah mata kamu selama 15 menit untuk menghidrasi dan melembabkan area kantung mata.

4. Melembabkan Kulit Tangan dan Kaki
Selain wajah, tangan dan kaki merupakan bagian tubuh yang sering terpapar sinar matahari. Hal ini yang dapat membuat kulit tangan dan kaki cepat kering. Untuk mengatasi masalah ini, kamu dapat menggunakan masker alpukat yang dijadikan sebagai scrub. Cara ini bisa menghidrasi kulit dan melembabkannya secara alami.

5. Menguatkan Kuku yang Rapuh
Untuk mendapatkan manfaat alpukat pada kuku, kamu bisa mengkonsumsi buah alpukat secara teratur untuk menutrisi kuku tangan dan kaki. Kandungan lemak baik pada buah alpukat dapat membantu memberikan keseimbangan hormon yang berdampak positif bagi penampilan kita, terutama wanita yang lebih tua. Nutrisi dan protein yang ada dalam alpukat juga dapat menguatkan kuku yang rapuh. (wkc/vie)
 


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar