Wisata

Water Front City Teratak Buluh Bakal Jadi Destinasi Wisata Baru Kampar

David Gusmanto dan Babinsa Pelda Ramadan bersama masyarakat mengadakan aksi Jumat bersih bergotong royong membersihkan DAM pembatas Sungai Kampar dekat Jembatan Teratak Buluh (Foto: RMC/Ari)
SIAK HULU (RIAUMANDIRI.co) - Kawasan pinggiran jembatan Teratak Buluh di Kecamatan Siak Hulu, menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Kampar. Rencananya kasawan tersebut akan dibikin taman serta warung yang akan menjual buah-buahan serta kuliner asli dari daerah tersebut.
 
Untuk menciptakan taman di kawasan itu, Bhabinkamtibmas Desa Teratak Buluh, Brigadir David Gusmanto dan Babinsa Pelda Ramadan bersama masyarakat setempat mengadakan aksi Jumat bersih, gotong royong membersihkan DAM pembatas Sungai Kampar dekat Jembatan Teratakbuluh, Jumat (24/3).
 
Hal ini dilakukan agar tebing sungai tetap kuat dan kawasan ini akan ditata serta dibuat taman yang asri untuk memperindah DAM tersebut.
 
"Untuk meningkatkan public trust masyarakat terhadap Polri dengan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat memberikan rasa aman seingga Polri semakin dicintai masyarakat, selain itu kegiatan ini akan menambah kebersihan dan keindahan sekitar DAM," ujar Brigadir David Gusmanto.
 
Di tempat terpisah pengamat pariwisata Nasional, Yosfian Putera yang juga sebagai Asesor Pariwisata Nasional menegaskan, kawasan di sekitar jembatan Teratak Buluh ini bisa berkembang pesat menjadi daerah tujuan wisata bila d kelola dan ditata dengan baik.
 
"Tampilkan aneka kuliner khas daerah setempat dan berbagai cinderamata dan juga akomodasi pariwisata seperti homestay atau penginapan dan sejenisnya," ungkap Yosfian.
 
Baca juga di Koran Haluan Riau edisi 25 Maret 2017
 
Reporter: Ari Amrizal
Editor: Nandra F Piliang




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar