Miami Terbuka

Wozniacki dan Kerber Tiba di Perempatfinal

Caroline Wozniacki
Miami (RIAUMANDIRI.co) - Mantan petenis nomor satu dunia Caroline Wozniacki tak mengeluarkan banyak keringat untuk lolos ke perempatfinal. Laju Wozniacki diikuti Angelique Kerber. Di Crandon Park, Selasa (28/3) dinihari WIB, Wozniacki yang diunggulkan di tempat 12, melaju setelah sang lawan unggulan enam Garbine Muguruza retired sebelum set kedua dimulai. Petenis Denmark itu pun pun berhak atas kemenangan 7-6 (1). 
 
"Aku sangat fokus pada diriku sendiri jadi aku tidak terlalu memperhatikan Garbine," kata Wozniacki usai pertandingan, yang dilansir situs resmi WTA. "Dia bilang dia tidak enak badan, dan aku cuma bisa mengharapkan supaya dia segera sembuh. Kuharap tidak ada yang serius." Muguruza terpaksa mundur karena sakit. Meski begitu, petenis Spanyol ini sempat memberikan perlawanan alot untuk Wozniacki dengan memaksakan tie break setelah sempat tertinggal 1-4.
 
"Aku mulai pertandingan dengan biasa saja, dan kemudian saat kedudukan 3-3 atau sekitar itu aku merasa pusing, perutku sakit," terang Muruguza. "Kemudian rasa sakitnya semakin menjadi selama pertandingan." Di pertandingan sesudahnya, Kerber tidak mengalami hambatan berarti untuk menumpas petenis Jepang Risa Ozaki dengan kemenangan straight set 6-2, 6-2. Hasil tersebut turut menandai bahwa petenis unggulan teratas ini belum kehilangan set di turnamen ini.
 
Kendati begitu, Kerber bersiap untuk menjalani laga perebutan tiket semifinal yang berat. Pasalnya, petenis kidal Jerman ini selanjutnya akan menghadapi pemenang antara Venus Williams (11) melawan Svetlana Kuznetsova (7).  Turut lolos adalah unggulan kedua Karolina Pliskova asal Republik Ceko. Dia lolos setelah menundukkan unggulan 15 Barbora Strycova dua set langsung 6-1, 6-4, untuk menghadapi pemenang antara duel Mirjana Lucic-Baroni kontra petenis wild card Bethanie Mattek-Sands.(dtc/hai)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar