Hukrim

Anggota Brimob Gagalkan Penjambretan

PELAKU jambret usai diamankan personel Brimobda Riau, usai kabur melarikan diri.
PEKANBARU (riaumandiri.co)-Personil Brimobda Polda Riau, Bripka Eldino, sukses menggagalkan aksi penjambretan yang dilakukan seorang pria berdandan necis berinisial De. Pelaku merampas tas wanita lalu kabur melarikan diri.
 
Beruntung tak jauh dari sana ada Bripka Eldino. Anggota Brimob Polda Riau tersebut langsung bereaksi ketika mendengar teriakan minta tolong dari wanita berjilbab dan berbaju biru itu. Tak ayal, aksi kejar-kejaran pun terjadi.
 
Meski berpakaian lengkap, Bripka Eldino ternyata masih gesit. Adu lari antara si penjambret dan anggota Brimob itu pun tak terhindarkan. Singkat cerita, De pun keok. Ia menyerah dan berhasil ditangkap bersama tas yang dicurinya.
 
Dilansir dari GoRiau.com, aksi heroik yang dilakukan aparat Brimobda tersebut bukan terjadi di Pekanbaru, melainkan di Gelanggang olahraga Jatinegara, Jakarta Timur. Kebetulan Bripka Eldino dapat tugas pengamanan aksi 313 bersama ratusan Brimob lainnya dari Riau.
 
Ada sekitar dua Kompi Brimob Polda Riau yang dikirim ke Jakarta, Selasa tadi malam. Hebatnya, baru ditugasi di sana, Bripka Eldino sudah langsung action dengan menggagalkan aksi penjambretan.
 
Komandan Satuan Brimobda Polda Riau, Kombes Pradah Pinunjul mengatakan, upaya penggagalan aksi jambret itu pada Rabu (29/3) siang, sekitar pukul 11.15 WIB. Setelah berhasil dibekuk, pelaku langsung diserahkan ke Polsek setempat.
 
"Sudah diserahkan ke Polsek setempat terkait proses lebih lanjut. Barang (Tas, red) yang dicuri sudah diamankan, isinya ada Laptop dan surat-surat penting. Brimob (yang nangkap, red) ini anggota kita," kata Pradah. (grc/ril)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar