Paripurna LKPJ Akhir Tahun

Fraksi Terima LKPJ dengan Catatan

Pangkalan Kerinci (riaumandiri.co) - DPRD Pelalawan pada Selasa (4/4) malam menggelar Paripurna Pandangan Umum Fraksi terhadap LKPJ Bupati Pelalawan tahun 2016. Hasilnya, hampir semua fraksi mendukung LKPJ akhir tahun yang disampaikan dengan sejumlah catatan dan pertanyaan. 
 
Beni Ilham mewakili Fraksi PAN Plus menyampaikan beberapa pertanyaan dan catatan penting sebagai masukan Pemda dalam penyelenggaraan pemerintahan di masa mendatang. 
 
Diantaranya pada tahun angaran 2016 tercatat realisasi pendapatan sebesar 83,66 persen dan realisasi belanja 83,17 persen dari jumlah yang dianggarkan. Tidak terserapnya angaran secara maksimal dipengaruhi karena belum terealisasinya dana reboisasi dan adanya efesiensi anggaran. Namun dalam hal ini tidak ditemukan alasan konkrit.
 
"Kami dari Fraksi PAN Plus memberikan apresiasi kepada Bupati atas LKPJ 2016 yang sudah disampaikan. Namun ada baiknya LKPJ ini dilampirkan juga hasil pemeriksaan dari BPK-RI, agar lebih pas lagi," kata Beni.
 
Selanjutnya, Fraksi PAN juga menyampaikan adanya laporan masyarakat terkait kualitas bangunan yang tidak memenuhi standard. Baru usia 1 tahun bangunan sudah rusak dan bahkan belum diserahkan sudah retak-retak. Ini terjadi di daerah terpencil yang dinilai kurang pengawasannya. 
 
Sementara itu dari Fraksi Gerindra Plus yang disampaikan oleh Faisal SE. Mereka menyoroti masalah banjir dan penanganan daerah yang menjadi langganan banjir agar kedepannya bisa diatasi.
 
Begitu juga dengan masalah peningkatan PAD Fraksi Gerindra menyarankan untuk dilakuan upaya penggalian sumber penerimaan apalagi saat ini mengingat BUMD belom bisa memaksimalkan hasil penerimaan. 
 
Begitu juga dengan Fraksi Madani Pelalawan yang disampaikan oleh Abdulah. Mereka juga menerima hasil LKPJ 2016, namun menekankan agar Pemkab Pelalawan kedepannya memaksimalkan 7 Program unggulan pembangunan Pelalawan untuk mewujudkan Pelalawan EMAS.
 
Begitu juga dengan Fraksi lainnya mereka mendukung dan menerima hasil dari LKPJ Bupati tahun 2016 dengan sejumlah pertanyaan dan catatan. 


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar