HUT ke-54 Pramuka

Dihadiri Pengakap 3 Negara

M Zein

PASIR PENGARAIAN (HR)- Dalam rangka menghadapi persiapan Hari Ulang Tahun ke-54 Pramuka tingkat Kabupaten Rokan Hulu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Rohul, M Zein, menggelar pertemuan dengan Kwartir Pramuka se Kabupaten Rokan Hulu, di kantor Pramuka, Selasa (24/2).

Dikatakan M Zen, HUT ke-54 Pramuka tingkat Kabupaten Rokan Hulu, yang digelar 18 Agustus mendatang perlu persiapan yang matang. Pasalnya acara tersebut tidak hanya dihadiri peserta Pramuka Rohul, tapi turut diundang Pengakap Pramuka dari Malaysia, Singapura, Brunai Darussalam, termasuk Pramuka dari kabupaten tetangga Padang Lawas.

Ditambahkan Zen, dalam rangka menyambut HUT Pramuka kali ini nuansa dan kegiatannya sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun 2015 akan dilaksanakan Senam Smapore dengan peserta sebanyak 5.000 orang. Sedangkan kegiatan lainnya juga dilaksanakan PBB Stoke, Penanaman Seribu Pohon yang dilakukan secara simbolis.

Sesuai rencana kegiatan ini akan dipusatkan di halaman Kantor Bupati Rohul selama tiga hari dimulai 18-20 Agustus 2015. Untuk menyukseskan kegiatan ini Pramuka Rohul, akan melibatkan seluruh Satker yang terkait, Kwaran, termasuk perusahaan yang ada di wilayah Rokan Hulu.

“Dalamlomba PBB Stoke, kepada pemenang akan diberikan hadiah. Kemudian dalam acara itu juga akan dilakukan pemasangan lencana pramuka garuda.

 Untuk seleksi pesertanya akan dilaksanakan pada Mei 2015. Oleh sebab itu kita mengingatkan seluruh gugus depan, agar menggiatkan kegiatan serta mempersiapkan diri terutama dalam lomba Senam Smapore nantinya,” tegas M. Zein, yang juga selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Rohul. (gus)


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar