Komunitas

1.500 Raider Meriahkan Jambore Honda CBR se Sumatera di Pekanbaru

1.500 Raider Meriahkan Jambore Honda CBR se Sumatera
PEKANBARU (RIAUMANDIRI.co) - Sedikitnya 1.500 raider dari seluruh provinsi di Sumatera turut memeriahkan acara jambore Honda CBR se Sumatera. Kegiatan yang digelar di Arena MTQ Pekanbaru, bertujuan untuk mempererat silahturahmi antara pengguna Honda CBR sekaligus memperkenalkan pariwisata Riau.
 
Dikatakan Ketua Jambore CBR se Sumatera, Ma'aruf kepada riaumandiri.co, bahwa kegiatan tersebut sudah menjadi event rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya. Kegiatan ini didukung penuh oleh Main Dealer Honda wilayah Riau Daratan, PT Capella Dinamik Nusantara (CDN). 
 
Acara kumpul bareng bersama ratusan riders itu sendiri merupakan kegiatan jambore ke 3 dengan Pekanbaru sebagai tuan rumah. "Sedikitnya ada 275 sampai 300 rider yang ikut jambore CBR se Sumatera ini. Tidak hanya rider CBR aja, tapi rider dari klub motor lain juga kami undang untuk mengikuti acara ini. Tujuannya sebagai silaturahmi. Di sini (MTQ), hampir seluruh riders dari provinsi di Sumatera hadir. Termasuk juga beberapa riders lain dari Pulau Jawa," ujar Ma'aruf, Minggu ( 23/4).
 
Dijelaskannya, jambore tersebut pertama kali digelar di Padang, Sumatera Barat tahun 2014 silam. Kemudian diselenggarakan lagi di tahun 2015 di Palembang. Sementara di 2016, Jambore CBR regional Sumatera dibatalkan karena bertepatan dengan Jambore Nasional yang diadakan lagi di Kota Padang. 
 
Di 2017, tepatnya pelaksanaan tahun ke 3, barulah Kota Pekanbaru ditunjuk sebagai tuan rumah Jambore CBR se-Sumatera menggantikan Kota Jambi. Tidak hanya sebagai ajang berkumpul, dalam event ini seluruh komunitas yang terdiri dari pengguna CBR Honda ini juga turut berpartisipasi dari kegiatan sosial. 
 
Diantaranya membagikan Al-Qur'an dan alat-alat solat bagi anak-anak yang dipusatkan di Mesjid Agung An-Nur serta digelar pawai budaya. Lalu dilanjutkan dengan kegiatan ikrar Honda Bikers, band performance, games serta acara hiburan lainnya.
 
Di lokasi yang sama, Regional Head PT CDN, Sie Ceng menuturkan pihaknya sangat mendukung penuh kegiatan positif para riders Honda dalam kegiatan Jambore CBR se-Sumater tersebut. Apalagi dia menilai, selain sebagai ajang kumpul dan silaturahmi, kegiatan itupun juga memberikan manfaat.
 
"Kami berharap mudah-mudahan dengan event seperti ini, Riau bisa mendapat kepercayaan lagi mengadakan event besar lainnya," tutupnya.
 
Saat ini, yang sudah intens berkoordinasi dengan Capella sudah tercatat sebanyak 17 klub. Sementara market share CBR di Riau sudah mencapai 60 persen. Namun begitu pihaknya akan terus berjuang untuk bisa terus menarik minat masyarakat. Dibandingkan tahun lalu, tahun ini penjualan CBR mengalami kenaikan sebesar 25 persen.
 
Reporter: Renny Rahayu
Editor: Nandra F Piliang




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar