Riau

Sambut HKG ke-45, TP-PKK Kampar Adakan Berbagai Lomba

PJ KETUA PKK Kampar, Herawati Syahrial Abdi membuka berbagai lomba dalam rangka HKG PKM ke-46 tingkat Kabupaten di Aula Makodim 031/KPR Bangkinang
BANGKINANG (RIAUMANDIRI.co) - Menyambut Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-45, Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Kampar menggelar berbagai lomba.
 
Hal tersebut disampaikan langsung oleh Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Herawati Syahrial Abdi saat membuka berbagai kegiatan lomba dalam ranga HKG PKM ke-46 tingkat Kabupaten, di Aula Makodim 031/KPR Bangkinang, Kamis (27/4).
 
Dalam sambutannya Herawati menyampaikan juga bahwa tujuan dari perlombaan ini merupakan untuk menggali potensi para kader PKK yang ada di setiap kecamatan yang mengacu kepada 10 program pokok PKK.
 
"Selain itu, tujuan kegiatan tersebut juga merupakan sebagai ajang prestasi bagi kader. Dimana para pemenang dalam lomba ini nantinya juga akan diiukutkan sertakan pada lomba tingkat Provinsi serta tingkat Nasional," ungkap Herawati.
 
Dengan demikian Ketua TP-PKK berharap kepada para peserta lomba untuk bisa menampilkan yang terbaik dari setiap masing-masing kecamatan, agar daerahnya bisa mewakili Kabupaten di tingkat Provinsi serta dapat mengaplikasikan didaerah masing-masing.
 
Sementara itu ketua panitia Drg. Awal Haeniwati, dalam laporannya menyampaikan bahwa beberapa jenis lomba yang akan dipertandingkan antara lain, Lomba Administrasi PKK yang diikuti oleh 21 kecamatan, lomba Penyuluhan (PKDRT) Pencegahan kekerasan dalam rumah tangga dari 21 kecamatan, lomba kelompok UP2K, Lomba penyuluhan Hatinya PKK dari 21 Kecamatan serta lomba IVA Test.
 
Sedangkan untuk dewan jurinya terdiri dari U2TP2A Provinsi Riau, Dinas PP dan PA Prov Riau, Dinas Pengendalian Penduduk keluarga rencana pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kampar dan Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kab Kampar.
 
Baca juga di Koran Haluan Riau edisi 28 April 2017
 
Reporter: Ari Amrizal
Editor: Nandra F Piliang


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar