Riau

Nekad Berenang, Kakek 60 Tahun Tewas Saat Seberangi Sungai Kampar

Tim Mengevakuasi Korban Tenggelam di Sungai Kampar (Foto: RMC/Ari)
BANGKINANG (RIAUMANDIRI.co) - Salah seorang warga Dusun Muara Danau Desa Sipungguk Kecamatan Salo, tenggelam saat dirinya berusaha menyeberangi sungai Kampar dengan cara berenang, Selasa (2/5) siang.
 
Menurut warga, Ijef, korban diketahui bernama Darwis, laki-laki 60 tahun. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, korban terlihat berusaha menyeberangi sungai Kampar dengan cara berenang. "Tiba-tiba korban terbawa arus dan menghilang seketika," terangnya.
 
Melihat hal tersebut, warga berusaha menolong korban, tapi kondisi arus yang deras membuat korban langsung hilang dari penglihatan.
 
Sementara itu, menantu korban, Cupan (40), menuturkan, bahwa korban ingin menyeberangi sungai karna ada ternak kerbaunya berada di seberang sungai.
 
Warga segera menghubungi kepala desa Sipungguk, Abu Bakar, dan Polsek Bangkinang Barat.  Dari pantauan di lokasi kejadian, terlihat Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Deren Maysar, Bhabinkamtibmas Desa Sipungguk Brigadir Fadlan beserta para personil lainnya melakukan upaya pencarian.
 
"Kami dari Polsek Bangkinang Barat mendapat telpon dari kepala Desa Sipungguk mengabarkan kalau ada warga yang tenggelam di sungai Kampar," ujar Fadlan, Bhabinkamtibmas Desa Sipungguk.
 
Setelah melakukan pencarian selama 4 jam, pihak Kepolisian, Tim Tagana, SAR dan warga berhasil menemukan korban dalam keadaan sudah meninggal dunia.
 
Menurut Kepala Desa Sipungguk, Abu Bakar,  jenazah akan dimakamkan besok pagi. "Keluarga menyatakan tidak mau melakukan otopsi ke rumah sakit. Karna menurut keluarga penyebab kematian korban sudah jelas. Tapi yang jelas saya sudah meminta tim medis dari Puskesmas Salo periksa. Untuk memastikan tidak ditemukannya penyebab lain dari kematian korban," pungkas Kepala Desa Sipungguk.
 
Baca juga di Koran Haluan Riau edisi 3 Mei 2017
 
Reporter: Ari Amrizal
Editor: Nandra F Piliang




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar