Riau

Tak Terawat, Atap Gedung Serbaguna Sungai Mandau Runtuh

Gedung Serbaguna Sungai Mandau Terlihat Tak Terawat, Bahkan Atapnya Sudah Mulai Runtuh (Foto: RMC/Salam)
SUNGAI MANDAU (RIAUMANDIRI.co) - Perlahan atap gedung Serbaguna yang berada di samping Mapolsek Sungai Mandau, Kabupaten Siak mulai runtuh. Kini bangunan berukuran 15 x 30 meter itu tak beratap lagi, terlihat kuda-kuda dan gulung-gulung atap jatuh ke dalam gedung.
 
Seorang pedagang lontong di sebelah gedung, Inur, menceritakan, atap itu runtuh perlahan. Awalnya di bagian tengah saja, namun terus merambat hingga semuanya runtuh. "Sudah seminggu lalu, jatuhnya berlahan, tidak langsung roboh. Pas ada hujan angin besar semalam lah langsung runtuh semua," terang Inur kepada riaumandiri.co, Rabu (3/5/2017).
 
Pantauan riaumandiri.co, bangunan ini dikelilingi semak belukar, kusen jendela terlihat lapuk, bahkan ada sebagian kaca jendela yang jatuh. Gulung-gulung atap menggunakan bahan kayu dan baja ringan mulai berjatuhan ke dalam gedung. 
 
Sekilas terlihat jenis kayu yang digunakan seperti kayu merah atau meranti. Kini tinggal teras depan bangunan yang masih beratap.
 
Gedung yang berada di samping Mapolsek Sungai Mandau ini jarang digunakan, terakhir dipakai tahun lalu untuk perpisahan anak TK. "Setau saya pernah sekali dipakai untuk perpisahan anak TK tahun lalu, waktu itu PLN belum masuk," terang Inur.
 
Reporter: Salam
Editor: Nandra F Piliang


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar