Hukrim

200 Lebih Tahanan LP Sialang Bungkuk Kabur dan Sandera Anak-Anak

Dua dari Ratusan Tahanan yang Kabur Berhasil Diringkus
PEKANBARU (RIAUMANDIRI.co) - Sekitar 200 lebih narapidana dari Lembaga Pemasyarakatan Sialang Bungkuk, Kulim, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, dilaporkan kabur, Jumat (5/5/2017) siang. Kabar menghebohkan itu tersebar cepat melalui pesan berantai via aplikasi berkirim pesan WhatsApp.
 
"Informasi tahanan dari LP Sialang Bungkuk melarikan diri lebih kurang 200 orang, dan sudah menyebar sampai ke kota dan mereka ada yang menyandera anak-anak. Sampaikan kepada keluarga, tetangga dan masyarakat terdekat kita, agar anak-anaknya dijaga," demikian isi pesan berantai tersebut.
 
Dari informasi yang dihimpun riaumandiri.co di lokasi, seorang sumber membenarkan adanya tahanan yang kabur dari LP Sialang Bungkuk, namun sumber tersebut belum bisa memberi keterangan pasti berapa jumlahnya.
 
Dalam pesan tersebut juga diungkapkan ada tahanan yang lari ke TK Bhayangkari di Jalan Hangtuah dan menyandera anak-anak. Para Napi juga sudah menyebar ke beberapa kawasan di kota Pekanbaru, bahkan ada yang berhasil lari ke luar Pekanbaru. 
 
"Anak polisi dari TK Bhayangkari ada yang disandera oleh mereka dan lari ke arah Pelalawan," lanjut pesan berantai tersebut.
 
Dari foto-foto yang berhasil didapatkan riaumandiri.co, beberapa di antaranya sudah berhasil ditangkap oleh pihak Kepolisian. Hingga berita ini dirilis belum ada keterangan resmi dari Kepolisian terkait insiden kaburnya ratusan tahanan tersebut.(RMC/nandra)
 
Baca juga di Koran Haluan Riau edisi 6 Mei 2017
 
Editor: Nandra F Piliang


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar