Riau

Pemprov Janji Selesaikan Jembatan Inuman dan Pangean

ilustrasi

TELUK KUANTAN (HR)-Pemerintah Provinsi Riau akan menyelesaikan pembangunan dua jembatan di atas Sungai Kuantan guna memudahkan akses yang ada di seberang kecamatan . Dua jembatan tersebut jembatan Inuman dan Pangean.

"Jembatan Inuman dapat dua anggaran tahun ini, pertama Rp14 miliar dan kedua Rp10 miliar. Jembatan Pangean dianggarkan Rp5 miliar," kata anggota DPRD Riau, Indra Kota, Minggu lalu.

Anggaran dua jembatan ini dianggarkan APBD Provinsi Riau. Jembatan Inuman dianggarkan agar tuntas selesai tahun 2015 ini. "Mudah-mudahan ini tuntas diselesaikan tahun ini," ujar politisi Golkarini.

Meskipun sedikit diragukan, apakah pembangunan jembatan Inuman bisa diselesaikan dua anggaran. Namun dirinya berharap jembatan Inuman selesai tahun ini.

Sementara jembatan Pangean, rencananya akan selesai pada 2016, Pemkab sudah menyiapkan akses menuju jembatan. Sedangkan anggaran dari Provinsi untuk bangun jembatan.

Disampaikan Indra, untuk tahun 2015 kabupaten Kuansing mendapatkan Rp292 miliar lebih dari APBD Provinsi Riau dengan rincian Rp280 miliar di Dinas Bina Marga dan Rp11 miliar dari Cipta Karya. (rob)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar