Olahraga

Ternyata Bung Hatta Punya Hobi Olahraga Golf

Meutia Hatta pada acara turnamen MGC dan Charity Hatta Memorial Heritage, di Lapang Golf Rancamaya, Ciawi, Bogor (Foto: RMC/Syafril)
JAKARTA (RIAUMANDIRI.co) - Ternyata Proklamator Bung Hatta juga memilik hobi berolahraga golf. Hal tersebut diungkapkan putrinya Meutia Hatta pada acara turnamen Minang Golf Club (MGC) dan Charity Hatta Memorial Heritage, di Lapang Golf Rancamaya, Ciawi, Bogor, Minggu (6/8).
 
"Bung Hatta juga suka golf, tapi itu beliau lakukan setelah sudah tidak menjadi wakil presiden lagi," ungkap Meutia Hatta di hadapan peserta turnamen GMC yang dikuti 148 orang itu.
 
Pada acara yang juga dihadiri Gubernur Sumbar Irwan Prayitno bersama istri dan Gamala Hatta serta pihak pengurus Yayasan Proklamator Bung Hatta itu, Meutia mengisahkan bahwa Bung Hatta main golf dengan mertuanya.
 
"Bung Hatta main golf dengan kakek saya, yaitu mertuanya. Dulu mereka main golf di lapangan golf Cilendek Bogor. Bung Hatta main golf itu untuk kesehatan lahir dan batin karena lapangan golf itu alamnya indah dan begitu mempesonakan," kata Meutia.
 
Bung Hatta dalam menjaga kesehatannya, ulas Meutia, juga memperhatikan masalah makanan. "Bung Hatta makan bukan untuk selera, tapi sehat," kata Meutia.
 
Generasi Minang, baik yang sekarang maupun yang akan datang, kata Meutia, perlu mentuladani Bung Hatta. "Generasi muda Minang punya panutan dari Bung Hatta. Mungkin hal yang baik dari beliau bisa dijadikan teladan. Saya berharap, dari Minang akan terus lahir tokoh-tokoh yang tampil di tingkat nasional," katanya.
 
Sementara itu Ketua GMC Zulhefi Sikumbang mengatakan, dalam turnamen yang rutin digelar setiap tahun itu selalu mengumpul dana untuk kegiatan sosial. Sebelumnya pernah untuk pembangunan asrama mahasiswa Minang di Bogor, bantuan untuk korban bencana alam di Sumbar.
 
"Sekarang kita dengan Yayasan Proklamator Bung Hatta. Dana yang terkumpul dari pihak sponsor dalam turnamen hari ini sebesar Rp450 juta dan semuanya kita serahkan untuk Yayasan Proklamator Bung Hatta," kata Zulhefi.
 
Dalam kejuaraan MGC yang kesembilan itu pegolf yang mendapat best net overall Patra dan best gross overall Erik Ridwan.
 
Reporter: Syafril Amir
Editor: Nandra F Piliang


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar