Hukrim

Tiga Perampok Spesalis Nasabah Bank Dibekuk Polisi, Tiga Masih Buron

Barang bukti motor yang disita dari tangan tersangka
Dumai (RIAUMANDIRI.co) - Polisi berhasil membekuk tiga dari enam tersangka, dengan pemberatan yaitu pencurian uang nasabah bank di beberapa TKP di wilayah hukum Polres Dumai, Yakni LE (24) tahun, IN (33) tahun dan GO (32) tahun. Sementara tiga tersangka lain yang identitasnya sudah diketahui pihak kepolisian masih buron.
 
Menurut Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting, para pelaku dalam melakukan aksinya secara bergerombolan. Kasus perampokan uang nasabah ini dialami beberapa korban yang telah melapor kepada pihak kepolisian. 
 
Di antara korbannya adalah Yoyok warga Jalan Sei Masang Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai. Korban selanjutnya adalah Dewi yang merupakan pelajar/ mahasiswa warga Kelurahan Sungai Pakning Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis Dan M. Raldi warga Kelurahan Jaya Mukti Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai.
 
Kapolres menjelaskan bahwa waktu kejadian- kejadian tersebut pada 17 Maret 2017 sekitar jam 13.00 Wib. Selanjutnya pada Senin tanggal 14 Agustus 2017 sekitar jam 11.00 Wib dan Kamis 17 Agustus 2017 sekitar jam 21.00 Wib.
 
Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting membeberkan penangkapan ketiga tersangka dilakukan pada Jumat (18/8) kemarin sekitar jam 16:00 Wib.
 
"Adapun ketiga orang tersebut ditangkap di daerah Jalan Garuda Simpang Murini Kelurahan Bukit Nenas Kecamatan Bukit Kapur Kota Dumai yang mana saat akan dilakukan penangkapan ketiga orang tersebut berusaha untuk melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor. Selanjutnya tim opsnal terus mengikuti ketiga orang tersebut. Sesampainya di suatu tempat penangkapan, tim dari kepolisian memarkirkan kendaraan di dekat tersangka," terang Kapolres, Sabtu (19/8/2017)
 
Selanjutnya, kata Kapolres, tersangka pada saat itu mengetahui bahwa yang memarkirkan kendaraan tersebut adalah anggota Polri, dan langsung memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi yang mengakibatkan tersangka hilang kendali lalu terjatuh ke dalam parit. Kemudian tim opsnal langsung mengamankan para pelaku.
 
"Adapun modus yang dilakukan para tersangka yaitu dengan melakukan pemantauan di setiap bank yang ada di Kota Dumai. Berdasarkan keterangan ketiga tersangka yang telah diamankan tersebut bahwa mereka melakukan pencurian secara berkelompok, yang mana dalam setiap melakukan aksinya komplotan tersebut berjumlah 5 orang dengan mengendarai sepeda motor Merk Honda Vario Warna Hitam, Honda Sonic Warna Hitam dan Yamaha Jupiter MX Warna Hitam," Kapolres menyebutkan. Selanjutnya ketiga pelaku bersama barang bukti dibawa ke Polres Dumai untuk proses lebih lanjut.
 
Reporter: Parno Sali
Editor: Nandra F Piliang

 


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar