CAMAT RISKY AKUI

Tebingtinggi Barat Butuh Infrastruktur

ilustrasi

TEBINGTINGGI BARAT (HR)- Kecamatan Tebingtinggi Barat dengan ibukotanya Alai, sejauh ini masih tergolong minim sarana prasarana umum. Pada hal sebagai kecamatan penyangga ibukota kabupaten, sarana prasarana infrastruktur tu harus terus ditingkatkan.

Sebagai kecamatan berkembang, masih banyak yang perlu dibenahi. Mulai dari pembukaan jalan –jalan baru, peningkatan jalan yang ada, pembangunan gorong-gorong, pembuatan kanal dan pembangunan tanggul air dan pintu klep.

Begitu juga dengan kebutuhan sarana dan prasarana pertanian, mulai dari pupuk, tenaga penyuluh sehingga produksi pertanian masyarakat bisa ditingkatkan.

Demikian diungkapkan Camat Tebingtinggi Barat Rizki Hidayat, di hadapan Bupati Kepulauan Meranti dan rombongan dari kabupaten, saat melakukan pertemuan dengan para tokoh masyarakat se Kecamatan Tebingtinggi di Alai belum lama ini.

Risky mengungkapkan, daerahnya sebagai daerah penyangga ibukota kabupaten selayaknya mampu mensuplai berbagai kebutuhan dasar bagi masyarakat kota Selatpanjang.

Mulai dari hasil tani dan perkebunan seperti  sayur mayur dan kacang-kacangan serta berbagai komoditi pertanian lainnya.

Sehingga dibutuhkan perhatian yang lebih fokus untuk meningkatkan peran masyarakat dalam membangun berbagai usaha berbasis ekonomi itu. Selain untuk menutupi kebutuhan lokal sendiri, hasil tani dan kebun itu nantinya juga bisa menambah pendapatan para petani.

Sebab jarak tempuh dari ibukota kecamatan ke kota Selatpanjang cukup singkat dan berbagai hasil pertanian itu akan mudah dipasarkan di sana.

Untuk itulah kita butuhkan berbagai jenis atau bidang pembangunan infrastruktur. Terutama pembangunan kebutuhan dasar mulai dari jalan, jembatan, listrik dan air bersih itu.

Jalan yang ada di kecamatan ini, terutama yang sudah dilapisi aspal masih tergolong cukup minim. Apalagi jalan-jalan lingkungan di pedesaan umumnya baru terbuat dari semenisasi yang lebarnya juga belum sepenuhnya mendukung aktivitas masyarakat.

"Untuk itu sangat diharapkan dari berbagai program SKPD tahun 2015 ini akan memaksimalkan alokasi anggaran sehingga terwujud pembangunan dari berbagai bidang itu,” pinta Camat ini lagi.

Diakuinya, khusus untuk pembangunan gedung sekolah di Kecamatan Tebingtinggi Barat rasanya sudah terpenuhi. Mulai dari sekolah TK, SD hingga ke SLTA tampaknya untuk saat ini sudah tercukupi.

 Hanya saja seperti pembangunan bendungan untuk mengantisipasi intrusi air laut dan pembangunan bidang lainnya masih sangat dibutuhkan.***


[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar