Hukrim

Sepasang Kekasih Nekad Curi Helm Buat Modal Malam Mingguan

Sepasang kekasih yang ditangkap warga mencuri helm
RIAUMANDIRI.co, TEMBILAHAN - Sepasang kekasih putus sekolah, OZ (17) dan DE (17) nekad mencuri helm di halaman rumah warga, Jalan Tanjung Harapan, Gang Tanjung Rhu Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir - Riau, Sabtu (7/10/2017) sekira pukul 21.30 WIB. 
 
Sebelumnya, pelaku Oz yang merupakan warga parit 15 Tembilahan Hilir ini sempat kabur, dan kemudian berhasil diamankan di Jalan Budiman Lorong Balam Tembilahan, setelah dibuntuti oleh Heru, salah seorang anggota Sat Intelkam Polres Inhil bersama rekannya. 
 
Sementara pacarnya De, warga Jalan Semampau yang selalu setia menemani Oz melancarkan aksinya, juga turut diamankan. Keduanya digiring ke tempat kejadian perkara (TKP) beserta barang bukti untuk dimintai keterangan oleh warga.
 
"Sudah sering warga kehilangan helm di daerah ini, namun kali ini baru berhasil kita tangkap pelakunya," keluh Heru, warga setempat yang juga mengaku pernah menjadi korban kehilangan helm. 
 
Awalnya, Heru merasa curiga melihat gerak gerik kedua pelaku yang tiba-tiba singgah di depan rumah warga. Ternyata kecurigaannya benar, pelaku Oz turun dari motor dan membawa kabur helm yang diketahui milik Rustam Efendi, merupakan tamu warga RT 02 RW 02 Gang Tanjung Rhu Tembilahan.
 
Saat diinterogasi warga, pelaku Oz mengaku dari hasil curiannya itu biasanya ia jual seharga Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu per helm kepada penadah untuk modal pacaran di malam minggu (Malming) . 
 
"Helm-nya untuk dijual, beli minyak motor dan modal pacaran bang," diakui Oz, setelah mendapat bogem mentah dari salah seorang warga setempat. 
 
Sebelumnya, ia juga mengaku pernah mencuri helm warga Jalan Soebrantas Tembilahan beberapa waktu lalu. Namun nasib sial menimpa pasangan 'Kompak' ini, aksi nekadnya keburu diketahui warga sebelum menikmati hasil curiannya. 
 
Terlihat puluhan warga berkerumun ingin menyaksikan siapa pelaku yang kerap meresahkan warga sekitar selama ini. Beruntung kedua pelaku tidak digiring ke kantor Polisi karena diizinkan warga pulang. 
 
De, pacar setianya Oz ini diizinkan pulang setelah dijemput orang tuanya, sementara Oz, yang wajahnya terlihat babak belur juga diizinkan pulang setelah meminta maaf kepada korban dan seluruh warga yang menyaksikan kejadian saat itu.
 
Baca juga di Koran Haluan Riau edisi 09 Oktober 2017
 
Reporter: Ramli Agus
Editor: Nandra F Piliang


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar