UN BERBEDA DARI TAHUN LALU

Disdik Lakukan Sosialisasi UN kepada Kepala Sekolah

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan MD Rizal.

Pangkalan Kerinci (HR)-Dinas Pedidikan Kabupaten Pelalawan sudah menyosialisasikan pelaksanaan Ujian Nasional Tahun 2015. Sosialisasi pelaksanaan UN ini dilakukan karena ada perbedaan dari tahun sebelumnya. Maka dari itu Disdik menyampaikan sosialisasi ini langsung ke seluruh kepala sekolah se-Kabupaten Pelalawan.

Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan MD Rizal, Jumat (27/2), alasan pelaksanaan sosialisasi ini dilakukan mengingat pelaksanaan UN tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya.

"Ada beberapa poin perbedaan, dalam pelaksanaan UN pada tahun ini," jelas MD Rizal.

Secara rinci perbedaan yang dimaksud, kata MD, antara lain, kelulusan pelajar tahun ini ditentukan oleh sekolah. Hasil dariUN itu menentukan bagi pelajar untuk memilih perguruan tinggi favorit. Pelaksanaan UN tahun ini bolehsaja dilakukan tidak secara serentak, akan tetapi di Pelalawan diusahankan pelaksanaannya secara serentak.

Terkait pelaksanaan UN ini, MD meminta kepada seluruh Kasek se-Kabupaten Pelalawan tidak melakukan pungutan yang mengatasnamakan untuk kegiatan UN. Sebab, seluruh biaya berkaitan dengan pelaksanaan UN sudah ditanggung penuh oleh Pemkab.

"Biasanya pihak sekolah berlindung di atas namakomite sekolah untuk melakukan pungutan UN. Jangan coba-coba bermodus seperti itu, untuk mengutip pungutan. Jika ada laporan akan kita tindak," tegas MD.

MD juga meminta kepada Kasek untuk berlaku jujur terhadap pelaksanaan UN.

"Sekali lagi saya tegaskan, jangan coba-coba Kasek, melakukan kecurangan terhadap pelaksanaan UN. Apalagi bersifat masif," imbaunya.***


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar