Riau

Studi Komparatif, Bapemaspemdes Turun ke Desa

RENGAT (HR)–Sekretaris Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Inhu Joni Maryanto, membenarkan pihaknya  kedatangan rombongan dari Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Inhu.

“Rombongan tersebut berjumlah 10 Orang dan pihak  kita langsung mendampingi mereka ke desa yang mereka tuju,” kata Joni, didampingi Kepala Bidang Pemerintahan Desa Bapemaspemdes Inhu Kamaruzaman, Jumat (27/2). Kedatangan rombongan tersebut dalam rangka melaksanakan studi komparatif di Desa Buluh Rampai, Kecamatan Seberida, Kamis (26/2).

Dalam kunjungan itu, rombongan BPMPD juga mempelajari  penerapan sistem aplikasi administrasi desa, sistim perencanaan pembangunan desa, sistim pertanggungjawab keuangan desa dan laporan keterangan penyelenggaraan pemerintahan desa.

“Kita menyambut baik kedatangan mereka, kita siap memberikan segala informasi yang sudah kita laksanakan  dan kita terapkan di sesa di Inhu,” ujarnya. Menurutnya, desa Buluh Rambai merupakan desa yang berhasil memenangkan lomba desa peringkat pertama tingkat kabupaten dan peringkat kedua lomba desa tingkat Provinsi Riau tahun 2013. (adv/humas)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar