Riau

DPRD Pelalawan Desak Pemerintah Realisasikan Anggaran Hingga 100 Persen

Sekertaris Komisi III DPRD Pelalawan, Saniman SE
RIAUMANDIRI.CO, Pangkalan Kerinci - Sekertaris Komisi III DPRD Pelalawan Saniman SE diakhir tahun anggaran 2017 ini kembali mengingatkan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pelalawan untuk merealisasikan seluruh kegiatannya. Terlebih kegiatan fisik yang sudah dianggarkan lewat APBD.
 
Realisasi 100 persen tersebut dituntutnya untuk memastikan semua kegiatan berjalan sesuai harapan, dan hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat Pelalawan. Hal ini ditekankan mengingat pada tahun 2018 mendatang Pemda Pelalawan memastikan melakukan pengurangan anggaran. Tentu saja hal ini berdampak pada pembangunan di daerah menjadi terhambat
 
Menurutnya, ini terjadi dan dirasakan oleh seluruh kabupaten/kota se Indonesia, karena kebijakan ekonomi dari pemerintah pusat yang mengharuskan rasionalisasi anggaran.
 
"Saya ngomong demikian bukan enggak ada sebabnya, karena tahun besok (2018) kita tidak lagi menganggarkan untuk kegiatan fisik secara maksimal diakibatkan rasionalisasi. Maka jangan sampai enggak terealisasi kegiatan yang sudah kita anggarkan tahun ini di Pemda Pelalawan," ujar Sekertaris Komisi III DPRD Pelalawan, Saniman kepada Riaumandiri.co, Minggu (17/12).
 
Untuk itu, Saniman yang mengku tahu betul kondisi keuangan Pemkab Pelalawan saat ini dan tahun depan seperti apa, serta kegiatan apa yang bakal diprioritaskan, meminta kepada pimpinan OPD yang ada jangan menghambat proses kegiatan yang sudah berjalan tersebut tanpa alasan yang jelas.
 
"Jadi enggak ada alasan bagi kepala OPD untuk menghambat kegiatan. Selain mengingat waktu di ujung tahun anggaran, ditambah kondisi cuaca sekarang yang kurang bersahabat. Setidaknya mereka jangan mempersulit proses administrasi sehingga semua bisa berjalan lancar dan terealisasi seperti yang kita harapkan bersama," kata Saniman.
 
Tahun ini Pemda Pelalawan diharapkan dapat memaksimalkan serapan anggarannya dan meminimalisir silva. Sehingga anggaran yang disahkan oleh dewan tahun 2017 memang bermanfaat dan tidak mubazir, "Jadi saya sarankan, untuk hari-hari terakhir ditahun 2017 ini saya meminta kepada pimpinan OPD bisa mengecek dan melihat langsung mana pembangunan yang belum selesai, agar secepatnya diselesaikan dengan cara memberi taguran langsung ke kontraktor pelaksananya." ungkap Saniman. 
 
Reporter: Pendi
Editor: Nandra F Piliang




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar