Ekonomi

Wabup Kampar Apresiasi KUD Raharja Tani

Wabup Kampar Catur Sugeng Susanto potong pita sebagai tanda peresmian Swalayan Raharja milik KUD Raharja Tani, Desa Indrasakti (Foto: RMC/Ari Amrizal)
RIAUMANDIRI.CO, TAPUNG – Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto mengajak Koperasi Unit Desa Raharja Tani, Desa Indrasakti melakukan terobosan-terobosan dalam pelayanan kepada masyarakat dan anggota. Keberadaan koperasi menurutnya menjadi penopang perekonomian masyarakat jika dikelola dengan kreatif dan inovatif.
 
Wabup Catur dalam sambutannya saat meresmikan Swalayan Raharja berharap, swalayan yang merupakan usaha dari KUD tersebut dapat memberi manfaat bagi masyarakat dan anggota KUD Raharja Tani Jaya dalam memenuhi kebutuhan pokok. Terobosan ini, kata Wabup hendaknya dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kesejahteraan masyarakat.
 
Selain itu, Catur juga mengajak masyarakat selalu kompak dan bersatu dalam melaksanakan pembangunan. "Mari kita bersatu untuk membangun Kampar menjadi lebih baik, jangan ada lagi permusuhan, mari kita capai kemajuan bersama-sama," ucap Wabup saat peresmian di Desa Indrasakti, Kecamatan Tapung, Kampar, Minggu (17/12/2017).
 
Sementara Ketua KUD Raharja Tani Jaya Suyanto mengungkapkan, dengan kesepakatan bersama, memberanikan diri meminjam uang di Bank Riau sebagai tambahan modal mendirikan Swalayan Raharja, sebagai unit usaha milik KUD Raharja Tani Jaya. Selain itu, kata Suyatno, KUD juga bekerja sama dengan Mitra Indo Grosir sebagai penyuplai produk yang akan dijual.
 
"Produk -produk yang dijual nantinya bagi anggota koperasi dapat berbelanja secara kredit, artinya setiap bulan anggota koperasi bisa mengambil belanjaan bulanan dengan limit Rp500 ribu setiap bulannya tanpa harus bayar tunai," pungkasnya. 
 
Turut hadir di acara peresmian itu Sekretaris Dinas Koperasi Kabupaten Kampar Purwadi, Pimpinan Bank Riau Kepri Cabang Pembantu Flamboyan John Henry, Manajer OMI Indo Marco Gayuh, dan Ketua Forum KUD Kecamatan Tapung Rofiq.
 
Reporter  :   Ari Amrizal
Editor        :  Rico Mardianto


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar