Pilkada

Didukung PAN, Ketua Harian Golkar Inhil Optimis Wardan-SU Menang

Ketua DPD PAN Inhil, Sulaiman MZ. (Foto: RMC/Agus)
RIAUMANDIRI.CO, TEMBILAHAN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan sikap mendukung bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, HM Wardan berpasangan dengan H Syamsudin Uti (SU) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018.
 
Atas dukungan tersebut, Ketua Harian Partai Golkar Inhil Dr H Ferryandi mengaku optimis pasangan yang diusung mampu meraih kemenangan di Pilkada nanti. 
 
"Walaupun hanya dua partai yang mengusung kita optimis, siap mendukung dan memenangkan," ucapnya kepada riaumandiri.co, Rabu (3/1/2018).
 
Sebab katanya, berdasarkan peraturan KPU, dengan berkoalisi bersama PAN, sudah memenuhi ketentuan alias lebih dari 9 kursi di DPRD Inhil, sebagai perahu untuk maju di Pilkada Inhil 2018.
 
"Untuk sekarang ini baru PAN yang menyatakan sikap dukungan secara resmi, tapi kami masih membuka diri jika partai lain yang mau merapat berkoalisi bersama kami, kami siap menyambut dengan senang hati," tambah Ferryandi yang juga Wakil Ketua DPRD Inhil itu. 
 
Sementara itu, Ketua DPD PAN Inhil, Sulaiman MZ mengungkapkan dukungan yang diberikan PAN didasarkan tujuan demi terwujudnya kesejahteraan rakyat, dan demi kemajuan daerah, bermarwah dan bermartabat.
 
"Hari ini kami (PAN) berpikiran lebih ke depan, kami mendukung, bukan karena kepentingan partai, bukan kepentingan pribadi, kami memandang pasangan Bupati yang kami usung mampu memenuhi keinginan masyarakat menuju kesejahteraan Negeri Hamparan Kelapa Dunia," sebut Mok Leman, sapaan akrabnya. 
 
H Ardiyanto SH selaku Sekretaris DPD PAN Inhil menambahkan, sikap mendukung ke pasangan HM Wardan dan Syamsudin, sesuai dengan penilaian internal PAN.
 
"Karena PAN menilai, HM Wardan putra daerah terbaik di Inhil, dan patut kita perjuangan kembali. Mudah-mudahan niat dan perjuangan kita ini diridoi oleh Allah," pungkasnya. ***
 
 
Reporter : Ramli Agus
Editor     : Mohd Moralis


[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar