Pilkada

HM Harris: Jangan Karena Tidak Maju Pilgubri, Pendukung Saya Jadi Golput

HM Harris saat canda tawa dengan wartawan di teras kantor Bupati Pelalawan, baru-baru ini (Foto: RMC/Pendi)
RIAUMANDIRI.CO, Pangkalan Kerinci - Bukannya galau atau merajuk, sosok Bupati Pelalawan HM Harris yang jauh-jauh hari menyatakan diri akan maju bertarung pada Pemilihan Gubernur Riau 2018 harus kandas dan terpaksa urungkan niatnya untuk ikut menjadi peserta pada Pilgubri, karena tidak ada dukungan dari partai pengusung.
 
Namun begitupun dirinya tetap melanjutkan kepemimpinan guna membangun kabupaten Pelalawan. Tak hanya itu saja, ketika ditemui, dia sempat menyampaikan pesan kepada masyarakat Pelalawan khususnya, dan Riau pada umumnya yang sudah berharap dirinya bisa ikut sebagai peserta, agar tidak merajuk atau berkecil hati sehingga harus Golput alias tidak memilih.
 
"Semua sudah kita usahakan semaksimal mungkin, mungkin kita belum ditakdirkan. Jadi saya minta kepada semua lapisan masyarakat pendukung saya agar tidak kecewa dan harus melakukan tindakan yang tidak dibenarkan yang dapat mencedrai proses tahapan Pilgubri nantinya, seperti tidak memilih salah satu pasangan calon alias Golput," pesan Bupati Harris saat berbincang-bincang dengan wartawan di kantor Bupati, Senin (15/1/2018).
 
"Jadi saya sarankan masyarakat harus memilih salah satu pasangan calon dengan melihat sosok atau tokohnya serta program yang diusung nantinya. Jangan sampai gak milih," tambah dia.
 
Lebih jelas Bupati Harris mengatakan, dirinya mengedepankan sportifitas, artinya, dia menganggap kalah menang, dan didukung atau tidak didukung dalam sebuah pemilihan di kancah perpolitikan, itu suatu hal yang biasa.
 
Menurut Harris, dia sudah berusaha dan berbuat, kalau hasilnya tidak sesuai dengan harapan, maka hal itu dianggap biasa dalam berpolitik. "Dan kita sebagai pelaku usaha atau kader partai politik yang belum mendapat kesempatan, maka memang harus berjiwa besar," terang Harris.
 
Maka dari itu, saat ini HM Harris sendiri mengaku akan beraktifitas seperti biasa menggesa pembangunan di daerahnya, Pelalawan. Sementara mengenai persiapan menghadapi Pilgubri mendatang, HM Harris meminta pada masyarakat Pelalawan dan Riau menyarankan untuk bisa mengikuti proses tahapan, dan jangan sampai tidak memilih.
 
Bahkan HM Harris juga memberikan tips untuk memilih pasangan calon Gubernur dan Wakilnya. Dirinya meminta kepada masyarakat agar sebelum memilih mereka harus kenali calonnya dan programnya. Selain itu, juga harus dilihat hasil kerja calon tersebut, kalau program calon berhasil memberikan dampak positif bagi daerah, jika calon tersebut mantan kepala daerah, maka masyarakat perlu memperhitungkanya.
 
"Kalau layak menurutnya untuk dipilih cobloslah dia, jangan sampai gak memilih, nanti kita yang rugi," ungkap Harris dengan penuh tawa.
 
Reporter: Pendi
Editor: Nandra F Piliang


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar