Hukrim

Main Hp Saat Mengendarai Motor, Mahasiswi Dijambret di Jalan Sudirman Pekanbaru

Afriani, korban jambret di Jalan Sudirman Pekanbaru (Foto via Facebook)
RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Lagi-lagi pelaku jambret kembali beraksi. Kali ini korbanya adalah Afriani (19) seorang mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di Pekanbaru. Atas peristiwa yang terjadi pada Ahad (18/02) siang tersebut, korban mengalami kerugian Rp 2 juta. 
 
Informasi dari kepolisian, peristiwa bermula saat korban berboncengan dengan temanya, Isnani (20) melintas di Jalan Sudirman - Pekanbaru tepatnya di depan KFC. Saat itu korban Afriani tengah bermain handphone di boncengan, tiba-tiba saja dari belakang dua orang laki-laki langsung merampas handphone korban. 
 
Antara korban dan pelaku jambret sempat terjadi aksi tarik menarik, namun korban kalah tenaga dan akhirnya handphone berhasil dibawa kabur pelaku. Korban yang kalah tenaga akhirnya berusaha mengejar sambil berteriak jambret, namun apalah daya korban gagal mendapatkan kembali barang miliknya dan langsung membuat laporan ke Mapolresta Pekanbaru. 
 
Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardy, Sik kepada Riaumandiri.co saat dikonfirmasi, Senin (19/02) pagi membenarkan atas laporan tersebut, dan saat ini masih dalam penyelidikan Tim Opsnal Polresta Pekanbaru, 
 
"Benar, laporan telah kita terima. Korban merupakasn mahasiswi di Pekanbaru dan atas kasus jambret tersebut masih dalam lidik anggota Opsnal," Edy Sumardy. 
 
Orang nomor dua di jajaran Polresta Pekanbaru tersebut menghimbau kepada masyarakat agar lebih hati-hati dan waspada terhadap bahaya yang akan mengancam di jalanan. Setidaknya peristiwa yang dialami korban ini menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk tidak menggunakan handphone saat berkendara, karena menurut dia, kejahatan timbul bukan hanya kerena ada niat dari pelakunya saja, tapi juga karena ada kesempatan.
 
Dari postingan korban melalui akun sosial miliknya, handphone tersebut diketahui merk Oppo type F1s warna gold. "Permisi gan, tadi saya di jambret di depan KFC jln Sudirman. HP saya Oppo f1s. Kalau ada yang jual HP Oppo f1s tolong di pastikan benar2 itu barang nya aman atau tidak. Takutnya itu HP saya di jual dengan sama si jambret. Dan sudah di laporan ke kantor polisi, kalau ada yg jual HP Oppo f1s tanpa kotak dengan harga miring warn gold tolong di cek dengan benar keamanan HP nya ya tolong info nya juga kalau Ada HP Oppo f1s gold dengan harga miring warna gold tolong di informasikan ke saya ya terimakasih," tulis akun Afriani Harahap di salah satu group jejaring sosial Facebook.
 
Reporter: Anom Sumantri
Editor: Nandra F Piliang




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar