Hukrim

Kapolres Kuansing Bicara Soal Hoaks di SMA Pintar

Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto saat menyampaikan arahan kepada siswa SMA Pintar Kuansing
RIAUMANDIRI.CO, TELUK KUANTAN - Kapolres Kuantan Singingi AKBP Fibri Karpiananto, SH, SIK mengimbau para siswa di Kuansing bijak dalam menggunakan media sosial. 
 
Hal itu ia sampaikan saat menjadi pembina upacara di SMA Pintar Teluk Kuantan, Senin (26/2/2018). Kapolres mengatakan banyak manfaat internet atau pun media sosial jika digunakan dengan bijaksana. Terutama dalam menunjang proses pembelajaran. Namun para pelajar harus berhati-hati dengan maraknya informasi bohong atau hoaks serta ujaran kebencian yang menyasar berbagai kalangan.
 
"Jangan meneruskan info hoaks yang belum jelas kebenaran dan sumber beritanya. Dan jadikan medsos atau internet sebagai ladang ibadah dan sumber pengetahuan yang positif," sebutnya.
 
Selain itu, ia mengimbau para siswa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Dia berharap para pelajar di Kuansing tidak terlibat penyalahgunaan narkoba dan menghindari tawuran. Karena perbuatan tersebut selain merugikan diri sendiri, juga merugikan orang lain.
 
"Sebagai generasi penerus bangsa harus rajin dan giat belajar dengan selalu patuh pada orang tua dan guru," pesannya kepada para siswa.
 
Reporter: Suandri
Editor: Rico Mardianto
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar