Riau

Guru Pertama Umat Manusia

Kepala Kantor Kementerian Agama Rohul Ahmad Supardi Hasibuan

PASIR PENGARAIAN(HR)- Guru menempati posisi yang sangat penting dan strategis dalam peradaban umat manusia.

Halini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Rohul Ahmad Supardi Hasibuan ketika memberikan pengarahan di hadapan 137 peserta yudisium dan civitas academika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan Universitas Pasir Pengaraian pekan lalu di aula UPP Desa Kumu Rambah, Kota Pasir Pengaraian.

Hadir dalam acara tersebut, Kadis Pendidikan Rohul M Zen, Rektor UPP yang diwakili oleh Pembantu Rektor II, Dekan FKIP Hardianto MPd dan para Dekan di lingkungan UPP, Pembantu Dekan dan Ketua Jurusan FKIP, serta peserta yudisium FKIP UPP Pasir Pengaraian.

Kakan Kemenag Rohul mengatakan madrasah dan pondok pesantren se Rohul, dapat dijadikan sebagai salah satu tempat pengabdian bagi para alumni FKIP UPP. Mereka bisa mengajar mata pelajaran umum, seperti Matematika, IPS, Biologi, Fisika, Geografi, dan sebagainya.

Untuk itu, pihaknya siap menampung alumni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan Universitas Pasir Pengaraian untuk menjadi guru mata pelajaran umum pada madrasah dan pondok pesantren se Rohul.

Sehingga para lulusan FKIP tidak perlu menganggur atau menjadi pengangguran intelektual.(yus)


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar