Riau

Tujuh Madrasah Aliyah di Bantan Adu Sains

Ilustrasi
RIAUMANDIRI.CO, BENGKALIS - Sebanyak 42 siswa dari tujuh Madrasah Aliyah (MA) se-Kecamatan Bantan mengikuti Kompetisi Sain Madrasah, Sabtu (3/3/2018). Ada sejumlah bidang studi dipertandingkan dalam kompetisi ini, di antaranya Geografi, Ekonomi dan Sosiologi.
 
Kompetisi Sain Madrasah tersebut bagian dari persiapan kompetisi atau lomba untuk tingkat Kabupaten Bengkalis. Siswa yang menjadi juara pada kompetisi ini akan mewakili Kecamatan Bantan. Tujuh madrasah yang mengikuti kompetisi di antaranya, MA Mifahul Ulum, Nurul Hidayah, Darul Aiman dan lainnya.
 
”Kompetisi ini bagian dari pemenasan untuk kompetisi jenjang lebih tinggi, yakni tingkat kabupaten. Siswa yang berhasil jadi juara, akan mewakili Kecamata Bantan nantinya,” ujar Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkalis, H Khaidir.
 
Menurutnya, kompetisi seperti itu penting sebagai sarana untuk mengasah kemampuan serta mental siswa untuk mengikuti kompetisi yang lebih tinggi lagi.
 
“Tujuan kompetisi seperti ini adalah untuk membangun semangat berprestasi mengembangkan potensi para siswa madrasah agar mampu bersaing ke tingkat yang lebih tinggi, karena sasarannya bukan hanya tingkat kecamatan, tapi juga kabupaten, provinsi bahkan nasional,” sebut Khaidir lagi.
 
Kompetisi serupa untuk tingkat kabupaten kata Khaidir, akan digelar pada Mei mendatang. Pihaknya berharap, kompetisi seperti ini nanti akan melahirkan siswa-siswi hebat untuk mewakili Kabupaten Bengkalis ke tingkat provinsi.
 
“Sekali lagi saya mengapresiasi kegiatan kompetisi ini, mudah-mudahan akan melahirkan siswa-siswi madrasah yang handal di dunia sains. Dan harapan saya tentunya kegiatan serupa juga digelar di kecamatan lain, agar nanti kompetisi di tingkat kabupaten lebih mantap dan hebat,” harapnya.
 
Reporter: Usman
Editor: Nandra F Piliang




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar