Di Mata Masyarakat Balam Sempurna Rohil

Pasangan AYO Pemimpin Lintas Budaya, Mengayomi Keberagaman

Andi Rachman disambut masyarakat Balam Sempurna, Kecamatan Bagan Sinembah, Rohil, dengan adat Batak.
RIAUMANDIRI.CO, BAGANBATU - Masyarakat Balam Sempurna, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir menilai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman dan Suyatno (AYO) sebagai sosok pemimpin lintas budaya yang dapat mengayomi keberangaman kultur masyarakat.
 
"Kami di sini sangat menjaga kerukunan lintas budaya, agama dan suku yang ada di Kepenghuluan. Kami menyatu padu dan tidak ada konflik. Atas dasar itulah kami juga menginginkan pemimpin yang dapat mengayomi masyarakat dari kultur yang berbeda satu sama lain. Sosok itu hanya ada pada pasangan AYO," kata tokoh masyarakat Balam, Jasiar yang mewakili masyarakat memberikan sambutan di Balam, Kamis (8/3/2018).
 
Masyarakat Balam Sempurna antusias menyambut kehadiran Andi Rachman.
 
Hal yang sama juga keluar dari pernyataan DI Gultom yang mewakili masyarakat Batak di Balam Sempurna. Ia menyatakan bahwa masyarakat di daerah tersebut sudah lama mendambakan sosok pemimpin yang memiliki gaya kepemimpinan lintas budaya seperti Arsyadjuliandi Rachman dan Suyatno.
 
"Yang terbaik cuma nomor urut 4, AYO Lanjutkan. Ini pemimpin yang bisa menerima beragam budaya masyarakat. Sangat sejalan, karena budaya menjadi salah satu faktor penting dalam hal efektivitas kepemimpinan. Nilai tambahnya lagi, pasangan AYO langsung bisa ngebut kerja setelah terpilih," ujarnya berapi-api disambut sautan AYO Lanjutkan. 
 
Pada kesempatan itu juga, Cagubri Arsyadjuliandi Rachman menyampaikan rasa sayangnya yang begitu besar bagi masyarakat di Rohil tersebut.
 
"Saya tak boleh jauh-jauh dari Rohil. Saat Pak Annas Maamun jadi gubernur, saya wakil gubernurnya. Saat saya gubernur, saya ajak Pak Wan Thamrin sebagai wakil gubernur dan sekarang Pak Suyatno yang berpasangan dengan saya. Tujuannya supaya sosok pemimpin dari Rohil mewakili wilayah pesisir," kata Andi.
 
Sementara itu, kehadiran Andi Rahcman, di Baganbatu disambut antusias oleh masyarakat. Andi Rachman disambut dengan tradisi adat Batak dengan dipasangi ulos. 
 
Reporter:  Nurmadi
Editor:  Rico Mardianto
 


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar