Pilkada

Pilih Andi Rachman, Isu dan Hasil Survei Tak Pengaruhi Masyarakat Pasir Ringgit

Cagubri Andi Rahman menyapa warga Desa Pasir Ringgit, Kecamatan Lirik, Kabupaten Inhu
RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Tokoh masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu mengaku pemilih di daerah itu tidak akan terpancing dengan isu-isu yang terus berkembang selama masa kampanye calon Gubernur Riau, termasuk hasil survei. Karena menurut dia, masyarakat bisa menilai sendiri apa yang telah diperbuat oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.
 
Pernyataan tersebut disampaikan oleh tokoh masyarakat, Mustawa, Desa Pasir Ringgit, Kecamatan Lirik, Kabupaten Inhu. Menurut dia, sudah banyak isu menyesatkan yang dikembangkan oleh tim  paslon lain yang mulai memanfaatkan masyarakat dan pejabat yang ada di Inhu.
 
"Jangan terpancing isu dan bahasa yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Terkadang banyak cara untuk mendapatkan jabatan. Jangan tergoda oleh bahasa yang tidak bertanggungjawab, ada bahasa-bahasa miring yang terus dimanfaatkan untuk memecah belah masyarakat," kata Mustawa.
 
"Sampai saat ini masyarakat kami di Pasir Ringgit masih menginginkan kelanjutan pembangunan dari pak Andi Rahman. Dan itu sudah kami rasakan, Insya Allah amanah masih dipundak pak Andi," tambahnya.
 
Dijelaskan Mustawa, anggaran dari bantuan Provinsi untuk membantu pembangunan di Inhu selama kepemimpinan Andi Rahman, jauh lebih besar bila dibandingkan gubernur terdahulu. Dia bahkan membantah tidak benar kalau ada isu yang mengatakan Andi Rahman tidak memberikan bantuan ke Inhu.
 
"Buktinya jalan Provinsi yang ada sekarang sudah jauh lebih baik. Bantuan keuangan ke Kabupaten untuk disalurkan ke Kecamatan juga sampai. Pak Andi Rachman ini ingin mengabdi dan berbuat banyak untuk daerah lima tahun kedepan. Beliau tidak untuk mencari uang, kami tau pak Andi seorang pengusaha dan kami jamin 75 persen masyarakat pasir Ringgit memilih bapak," teriaknya yang disambut tepuk tangan ratusan masyarakat yang memadati lapangan voli setempat.
 
Sementara itu, calon Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengapresiasi dan berterimakasih kepada masyarakat yang rela mengorbankan waktu untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan dirinya. Walaupun hujan masih mengguyur, tapi tak mengurungkan niat warga untuk datang, bahkan semakin ramai.
 
"Alhamdulillah bapak dan Ibu walaupun hujan tetap ramai. Terimakasih kita bisa bersilaturahmi. Disini saya menyampaikan apa yang telah diperbuat untuk Inhu selama kepemimpinan saya," kata Andi Rachman. 
 
"Untuk Inhu ini sudah Rp953 miliar APBD yang dikucurkan. Hampir Rp1 trilium untuk pembangunan, baik pembangunan yang menjadi kewenangan Provinsi maupun bantuan keuangan bagi Kabupaten untuk pembangunan di Kecamatan-kecamatan di daerah," tambahnya.
 
Pada kesempatan tersebut cagubri nomor urut 4 ini menyampaikan sudah 165 unit Rumah Layak Huni (RLH) diberikan untuk Inhu, dan 9 di antaranya di Kecamatan Pasir Ringgit. Termasuk puskesmas rawat inap juga telah dibangun di Inhu melalui bantuan keuangan.
 
"Saya juga yang mengusulkan sekolah penerbangan di Japura. Jadi latihannya itu di bandra Japura sudah ada 5 unit pesawat latih di sini. Kedepan saya juga meminta kelasnya juga di Inhu ini, bukan hanya untuk latihan saja. Agar anak-anak asli Riau mempunyai kesempatan menjadi seorang pilot," kata Andi Rachman.
 
Editor: Nandra F Piliang




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar