Riau

Bupati Resmikan Depot Air Minum Telaga Madani MAMIC

ilustrasi

PASIR PENGARAIAN(HR)-Bupati Rokan Hulu Achmad, Selasa (3/3), meresmikan launching depot air minum isi ulang Telaga Madani milik Masjid Agung Madani Islamic Center.

Dijelaskan Bupati Rohul, kegiatan yang dilakukan MAMIC ini masih menggunakan dana APBD kabupaten Rokan Hulu. Agar dana APBD tiap tahun bisa dikurangi, maka MAMIC membuat berbagai kegiatan usaha yang dapat menghasilkan uang.

 Salah satunya mendirikan depot air minum isi ulang yang langsung dikelola pengurus Masjid Agung. Disamping itu juga telah berdiri perpustakaan digital dan membuat swalayan mini di kasawan MAMIC.

"Kita akan membuat berbagai macam kegiatan untuk menghasilkan dana untuk MAMIC. Sehingga bisa mencukupi pembiayaan segala kegiatan yang ada di Masjid Agung tersebut," terang Bupati.

Ditambahkan Achmad. air minum isi ulang ini nantinya akan dimanfaatkan oleh seluruh SKPD, baik di kantor dan di setiap acara. Selain itu, di kediaman kepala dinas diwajibkan menggunakan air isi ulang Telaga Madani.

 "Mulai hari ini, Selasa (3/3), setiap kebutuhan air minum di kantor-kantor, di rumah maupun setiap acara SKPD wajib memaki air isi ulang Telaga Madani ini.

 Di samping memenuhi kebutuhan juga beramal, karena keuntungannya nanti akan dijadikan  kelancarankegiatan masdjid,’’kata Bupati lagi.

Bupati juga menghimbau kepada pengelola air minum agar menjaga mutu, kebersihan dan kemasan. Sehingga mampu bersaing dengan depot air minum yang ada di Rohul ini.

Selain itu, Bupati meminta pengurus Masjid Agung membentuk koperasi sendiri. Agar setiap penghasilan yang diraih bisa terkumpul lewat koperasi. Sementara itu Ketua Pengurus MAMIC, Mirzal Hamzah mengatakan, air minum dijual Rp3.000 per galon dan siap antar ke alamat.(yus)

 


[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar