Riau

Kominfo Kuansing Hadiri Forum Koordinasi Integrasi Kanal Pemerintah Daerah se-Riau

Kadis Diskominfo Kuansing Samsir Alam saat hadiri Forum Koordinasi Integrasi kanal Pemerintah Daerah se-Riau.
RIAUMANDIRI.CO, TELUK KUANTAN  - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kuantan Singingi Samsir Alam bersama Kasi Media Informasi, Rahman Sutrisno, Rabu (28/3/2018) menghadiri Forum Koordinasi Integrasi Kanal Pemerintah Daerah kabupaten/kota se-Provinsi Riau di Hotel Aryaduta Pekanbaru.
 
Forum yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia ini untuk mendorong seluruh pemerintah daerah se-Riau untuk memiliki akun media sosial (medsos) yang terverifikasi.
 
Narasumber di acara itu yaitu Asisten Staf Khusus Juru Bicara Presiden Dhedy Adi Nugroho, SAM Bidang Komunikasi & Media Massa Gun Gun Siswadi, serta Kasubdit Kemitraan Pemerintah, lembaga negara dan pemerintah daerah Kemenkominfo Helmi Malik Bou. 
 
Direktur Kemitraan Komunikasi Direktorat Jenderal Informasi Komunikasi Publik Kemenkominfo, Dedet Surya Nandika berharap agar terintegrasinya semua kanal-kanal media sosial yang ada, baik itu di kementerian, lembaga negara, provinsi, maupun kabupaten/kota.
 
Lebih lanjut ia mengatakan bahwa medsos yang dikelola oleh pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah jika diintegrasikan dapat menjadi trending topic.
 
"Harapan kami dengan integrasi kanal ini, nantinya Provinsi Riau akan bergabung dengan satgas medsos," ungkapnya.
 
Satgas Medsos sendiri, dikatakannya, memiliki tujuan untuk menyebarluaskan informasi secara masif ke seluruh Indonesia. Namun diakuinya bahwa untuk mewujudkan hal tersebut ada beberapa kendala karena belum semua yang terintegrasi, sehingga banyak informasi yang tidak tersampaikan kepada masyarakat.
 
"Semoga di Provinsi Riau ini semua kanal-kanalnya dapat segera terintegrasi dalam Satgas Medsos," harapnya. 
 
Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistika (Diskominfotik) Provinsi Riau yang diwakili oleh Kepala Bidang Pengelolaan dan Infrastruktur E-Government Hasmuri Hasan mengatakan bahwa dengan adanya kanal media informasi dapat memberikan usulan-usulan pembangunan yang lebih detail.
 
"Untuk membangun kepercayaan masyarakat, pemerintah harus memberikan informasi yang akurat dan terpercaya," ujar Hasmuri.
 
Ianberharap kanal media informasi ini harus dikembangkan guna mengevaluasi kinerja Pemprov Riau maupun pemerintah kabupaten/kota yang ada di Riau.
 
Reporter: Suandri
Editor: Rico Mardianto
 




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar