Riau

Kebun Karet Terbakar, Hanya Berjarak 300 Meter dari Perumahan Candika Bangkinang

Petugas Pemadam Kebakaran Satpol PP Kampar memadamkan api yang membakar kebun karet warga
RIAUMANDIRI.CO, BANGKINANG - Kebun karet warga yang berlokasi lebih kurang 300 meter dari Perumahan Candika, Desa Ridan Permai, Kecamatan Bangkinang Kota, terbakar, Jumat (6/4/2018) sekitar pukul 15.00 WIB.
 
"Lahan karet yang terbakar lebih kurang luasnya setengah hektare. Informasi yang kita terima sekitar pukul 15.00 WIB, kita langsung menurunkan 2 armada Mobil Pemadam Kebakaran. Alhamdulillah Jam 16.10 Wib api sudah bisa dijinakkan," terang Kabid Damkar Satpol PP Kampar, Edi Bahrain, Jumat sore.
 
Dalam keterangannya Edi menyebutkan, tidak mengetahui pasti penyebab kebakaran apakah sengaja dibakar, namun ia mengaku saat dirinya dan tim terjun kelokasi, lahan dalam keadaan kosong.
 
"Kita tidak tahu penyebabnya, apakah sengaja dibakar atau terbakar, namun pemilik lahan tidak ditemukan di lokasi kebakaran, tugas kita memadamkan apinya saja. Untuk itu kita menghimbau warga untuk tidak melakukan pembakaran lahan apalagi sekarang memasuki musim kemarau. Jika menemukan lahan terbakar langsung hubungi kita di nomor 0762 322 113," pungkas Kabid Damkar ini.
 
 
Reporter: Ari Amrizal
Editor: Nandra F Piliang




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar