Pilkada

Taja Rakorda, Gerindra Riau Solid Dukung Prabowo Jadi Presiden 2019-2024

Ketua DPD Gerindra Riau Eddy Tanjung memimpin deklarasi untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai capres 2019-2024.
RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Seluruh kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di Provinsi Riau menyatakan kesiapannya dalam menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden tahun 2019 mendatang. Untuk agenda politik yang disebut terakhir, seluruh kader solid mendukung Prabowo Subianto sebagai seorang presiden untuk periode 2019-2024.
 
"Tidak ada keragu-raguan bagi DPD, DPC, PAC hingga ke tingkat ranting (Partai Gerindra), untuk mengusung Prabowo Subianto jadi capres," ungkap Ketua DPD Gerindra Riau, H Nurzahedi alias Eddy Tanjung, di sela-sela kegiatan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Partai Gerindra se-Provinsi Riau, di salah satu hotel di Pekanbaru, Senin (9/4/2018).
 
Acara itu dalam rangka pemenangan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Tahun 2018, Pemilu dan Pilpres Tahun 2019, serta Deklarasi Dukungan Prabowo Subianto Sebagai Calon Presiden, diikuti seluruh Pengurus DPD, DPC, PAC dan Ranting Partai Gerindra se-Riau, dan dihadiri langsung Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Gerindra Ahmad Muzani dan Wakil Ketua Umum Riza Patria.
 
Lebih lanjut Eddy Tanjung mengatakan pihaknya juga menyiapkan strategi untuk pemenangan paslon Pilgubri Lukman Edy-Hardianto, dalam Pilgubri 2018 mendatang. "Sedangkan untuk penetapan kursi di legislatif, target kita adalah kursi pimpinan, baik di Provinsi maupun di kabupaten/kota," imbuh anggota DPR RI asal Riau itu. 
 
Di tempat yang sama, Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, kader Gerindra seluruh Indonesia, termasuk Riau, meminta Prabowo maju sebagai calon presiden.
 
"Makanya kita minta kepada seluruhnya, untuk bersiap-siap memenangkannya," tegas Ahmad Muzani.
 
Tanggung jawab DPP Gerindra terhadap pesta demokrasi ini, menghadirkan pemimpin yang punya kemampuan mengelola masyarakat Riau lebih baik. Makanya, lewat Paslon Lukman Edy-Hardianto, bisa mensejahterakan masyarakat Riau.
 
"Riau ini kaya minyak, atas bawah. Kebun sawitnya luas. Tapi ternyata bukan punya orang Riau. Miris kita melihatnya sekarang. Apalagi tingkat ekonomi sekarang hanya level 2 persen, padahal pernah 8 persen. Makanya kita minta Paslon yang kita usung ini, bisa menggeliatkan lagi perekonomian di provinsi ini," ujarnya.
 
Sementara itu, Ketua Penjaringan Bacaleg DPD Gerindra Riau Syafri Tanjung mengatakan, saat ini DPD Gerindra Riau telah membuka pendaftaran Bacaleg DPRD se-Kabupaten Kota, Provinsi dan Pusat secara serentak mulai dari tanggal 9 April-1 Mei 2018.
 
"Bagi putra-putri terbaik Riau yang ingin mengabdikan dirinya dalam politik dan bersama sama membesarkan Partai Gerindra, kami telah membuka proses pencalonan hari ini," jelas Syafri.
 
Dalam proses pencalonan nantinya, sebut Syafri, partai berlambang kepala garuda itu memiliki kualifikasi tersendiri dan itu nantinya sebagai tolok ukur bagi seseorang untuk dapat dicalonkan sebagai calon anggota legislatif. ***
 
Reporter : Dodi Ferdian
Editor      : Mohd Moralis


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar