Tips & Kesehatan

Teh Celup Bisa Hilangkan Minyak hingga Karat Peralatan Masak

Ilustrasi

RIAUMANDIRI.ID – Teh merupakan sebuah minuman yang dikenal seluruh masyarakat Indonesia. Teh sendiri sering dikonsumsi bersama dengan camilan di tengah waktu santai.

Rasanya yang enak dan memiliki manfaat yang baik untuk tubuh, membuat teh ini begitu disukai masyarakat. Namun, bukan hanya air seduhannya saja yang dapat digunakan. Ternyata, bekas kantung teh pun juga memiliki sederet manfaat tidak terduga. 

Berikut ini enam manfaat bekas kantung teh yang dilansir dari laman Delish

Melunakkan daging

Bukan hanya dapat mencegah karat, tanin yang ada dalam teh juga dapat melunakkan daging. Terutama jika daging direndam dalam teh hitam seperti Lipton's English Breakfast Tea. Untuk hasil terbaik, buat teh hitam dalam jumlah banyak, rendam daging dalam semalam, lalu panggang atau masukkan ke panggangan.

Menghilangkan minyak menempel di wastafel

Jika kamu punya wastafel penuh dengan hidangan berminyak, jangan takut untuk membersihkannya. Isi wastafel dengan air hangat, tambahkan dua atau tiga kantong teh bekas, dan biarkan selama semalam. Keesokan paginya, kamu dapat dengan mudah untuk membersihkannya. 

Menghilangkan bau lemari es 

Bukan hanya baking soda, ternyata teh juga bisa menghilangkan bau lemari es. Isi wadah terbuka dengan beberapa kantong teh bekas, letakkan di dalam lemari es, dan bau lemari es akan hilang dalam waktu singkat.

Membersihkan karpet 

Ketika penyedot debu masih belum menghilangkan bau karpet yang mengganggu, taburkan isi dari kantong teh kering bekas di atasnya. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bersihkan residunya. Ini akan menghilangkan bau karpet yang kurang enak.  

Menghilangkan kantung mata

Tempelkan satu kantong teh hangat selama 20 menit untuk mengurangi kantung mata.

Mencegah karat pada peralatan masak 

Kantong teh hitam ternyata dapat mencegah karat pada pot dan wajan, karena tanin yang mencegah logam teroksidasi. Gosokkan kantong teh bekas yang basah pada permukaan peralatan masak setelah mencucinya. 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar