Olahraga

Bupati Bengkalis Berharap Atlet Popda Mampu Ikuti Jejak Senior

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin memasangkan jaket dan topi sebagai simbol diberangkatkan sebanyak 162 Kontingen Kabupaten Bengkalis mengikuti Popda Riau di Pekanbaru.
RIAUMANDIRI.CO, BENGKALIS – Bupati Bengkalis, Amril Mukminin mengharapkan para pelajar yang menjadi utusan Kabupaten Bengkalis untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIV Provinsi Riau, dapat mengikuti jejak prestasi yang diraih para seniornya.
 
“Alhamdulillah pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) Riau, atlet kita meraih gelar juara umum. Tentu para atlet Porporv ini kami anggap sebagai senior dari atlet pelajar di Popda. Kami pun berharap sebagai seorang junior, mampu mengikuti jejak para senior yang telah mengumpulkan banyak medali emas dan mengantarkan Kabupaten Bengkalis sebagai juara umum,” sebut Bupati Amril.
 
Ungkapan itu disampaikannya ketika memberikan sambutan pada pelepasan keberangkatan 162 kontingen Kabupaten Bengkalis, dan ditegaskan lagi ketika diwawancarai sejumlah media usai kegiatan, d Balai Kerapatan Sri Mahkota Bengkalis, Selasa, 10 April 2018.
 
Masih kata Amril, sebagai seorang petarung harus memiliki sikap optimis dan impian yang tinggi. Karena dengan begitu, akan menimbulkan semakan juang yang sempurna agar mampu meraih harapan yang diinginkan.
 
“Kita sangat yakin, para atlet pelajar kita mampu mengikuti jejak seniornya, namun tetap harus menjaga sikap. Kekompakan dalam sebuah tim, seperti cabang olahraga sepak bola, voly, takraw dan lainnya, harus betul-betul terjalin,” jelasnya.
 
Selain itu, meski memiliki ambisi yang tinggi, para atlet diingatkan untuk tidak merasa hebat dan meremehkan lawan. Karena sikap seperti ini bisa jadi akan membawa atlet pada kekalahan.
 
“Kami juga meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis, semoga para atlet pelajar kita mampu membawa pulang prestasi gemilang yang mengharumkan nama keluarga, sekolah dan negeri ini,” tutupnya.
 
Pelepasan
 
Ditandai dengan pemasangan topi dan jaket, sebanyak 162 kontingen, secara resmi diberangkatkan Bupati Bengkalis untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) yang diselenggarakan di Kota Pekanbaru, 10-17 April 2018.
 
Pelepasan yang diselenggarakan di Balai Kerapatan Wisma Sri Mahkota Bengkalis ini, turut dihadiri Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Bengkalis Syaukani, Waka Polres Bengkalis, Kompol Ade Zamrah, Perwakilan Dandim 0303/Bengkalis, Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril, anggota DPRD Bengkalis, Irmi Syakip Arsalan dan tamu undangan serta para kontingen Popda.
 
“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah,kami mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh atlet pelajar yang menjadi duta Kabupaten Bengkalis. Semoga mampu mengukir prestasi, sehingga dapat mengharumkan nama negeri ini,” tutur Bupati.
 
Bupati juga menginginkan, seluruh atlet yang menjadi utusan Kabupaten Bengkalis agar selalu menjaga kekompakan, nama baik diri sendiri dan daerah selama mengikuti Popda yang akan dibuka langsung oleh Plt Gubernur Riau pada Rabu pagi, 11 April 2018.
 
“Harus tunjukkan sikap yang santun, ramah, spotrif dan jangan lupa untuk selalu beribadah kepada Tuhan yang Maha Esa, seta mintalah doa kepada orang tua. Dengan begitu, ‘pintu’ kesuksesan pada Popda sudah di depan mata para atlet semua,” sebutnya.
 
Sementara Kepala Bidang Olahraga Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Ahmad Effendi saat memberikan laporan mengungkapkan, bahwa Kabupaten Bengkalis pada Popda yang diselenggarakan 2 tahun sekali ini, mengikuti seluruh cabang yang diperlombakan.
 
“Ada 8 cabang yang dipertandingkan pada Popda ke XIV Provinsi Riau tahun 2018 ini. Yaitu, Sepak Bola, Bola Voly Indoor, Bola Basket, Sepak Takraw, Tenis Meja Lapangan, Bulu Tangkis dan Pencak Silat. Keseluruh cabang ini diikuti oleh Kontingen Kabupaten Bengkalis,” jelsanya.
 
Secara rinci ia menyebutkan, bahwa 162 kontengen Kabupaten Bengkalis, merupakan gabungan dari 121 atlet, 23 pelatih dan 18 orang official, yang akan menuju Pekanbaru hari ini.
 
 
Reporter: Usman
Editor: Rico Mardianto


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar