Olahraga

AS Roma Melaju ke Semifinal Liga Champions Usai Cukur Barcelona 3-0

RIAUMANDIRI.CO - Wakil Italia, AS Roma berhasil lolos ke semifinal usai mencukur wakil Spanyol, Barcelona pada pertandingan leg kedua perempatfinal Liga Champions dengan skor 3-0 di Stadio Olimpico, Kota Roma, Rabu (11/4/2018) dini hari WIB. Roma berhasil melaju ke semifinal karena unggul gol tandang atas El Barca.
 
Kendati bermain di kandang sendiri, Roma tetap memikul beban berat karena tertinggal agregat 1-4 dari Barcelona.
 
Jalannya Pertandingan
 
Bermain di hadapan pendukung sendiri dan tertinggal agregat 1-4, tim tuan rumah langsung tampil menekan sejak menit pertama. Hasilnya, pasukan I Lupi berhasil membuka kemenangan kala laga baru berjalan enam menit.
 
Edin Dzeko yang lolos dari jebakan offside usai mendapat umpan dari Daniele De Rossi berhasil menaklukkan Ter Stegen melalui tembakan lob dari dalam kotak penalti. Skor 1-0 untuk AS Roma.
 
Unggul satu gol, tim tuan rumah langsung mendapat reaksi dari Barcelona. Menit ke-9, tendangan bebas Lionel Messi masih melambung tinggi di atas gawang Roma yang dikawal oleh Alisson Ramses.
 
Pada menit ke-25, Dzeko kembali melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, sayang bola masih menjauhi gawang Barcelona. Lagi tendangan bebas Messi di menit ke-41 masih tak mengarah ke gawang Roma. Skor 1-0 untuk keunggulan Roma bertahan hingga turun minum. Kini skor agregat sementara adalah 2-4 masih untuk keunggulan Barcelona.
 
Memasuki babak kedua, kedua tim tidak mengendorkan serangan. Hasilnya lagi-lagi menguntungkan tuan rumah, Roma mendapat hadiah penalti di menit ke-57, usai Gerard Pique melanggar Dzeko di kotak terlarang. De Rossi yang maju sebagai algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.
 
Bola sepakan kapten Roma itu melesak ke pojok gawang Barcelona, dan membuat skor menjadi 2-0 sekaligus memperkecil agregat menjadi 3-4. Roma makin membuka kans untuk lolos ke babak semifinal karena tinggal butuh satu gol lagi.
 
Gemuruh suara supporter tuan rumah pecah pada menit ke-82 setelah Kostas Manolas mencetak gol ketiga bagi AS Roma sekaligus membuat agregat kedua tim menjadi 4-4. Kostas Manolas sukses memanfaatkan umpan dari Cengiz Under.
 
Barcelona melakukan berbagai cara untuk mempertajam serangan ke pertahanan Roma. Tetapi skor tetap bertahan 3-0 hingga laga usai. Hasil ini membuat tim asal Italia ini lolos ke semifinal karena unggul gol tandang atas Barcelona.
 
Susunan Pemain
AS Roma: Alisson Ramses, Alesandar Kolarov, Federico Fazio, Kostas Manolas, Juan Jesus, Daniele De Rossi, Radja Nainggolan (Stepham El Shaarawy '77), Kevin Strootman, Alessandro Florenzi, Edin Dzeko, Patrik Schick (Cengiz Under '73)
 
Barcelona: Marc Ter Stegen, Gerard Pique, Jordi Alba, Samuel Umtiti, Nelson Semedo (Ousmane Dembele '85), Andres Iniesta (Andre Gomes '82), Ivan Rakitic, Sergio Busquets (Paco Alcacer '85), Sergi Roberto, Lionel Messi, Luis Suarez
 
Reporter: Nandra F Piliang


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar