Pilkada

Suyatno Sebut Andi Rachman Sudah Bangun 166 RLH di Inhu

Sejumlah warga meminta Suyatno berfoto bersama mereka.
RIAUMANDIRI.CO, LIRIK - Masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu sudah mendapatkan bantuan 166 unit rumah layak huni (RLH) pada tahun 2017 lalu. Bantuan yang berasal dari perjuangan Arsyadjuliandi Rahman, Gubernur Riau, melalui anggaran APBD Riau 2017 itu tersebar di sejumlah desa/kelurahan di setiap kecamatan di Kabupaten Inhu. 
 
''Ke-166 RLH itu tersebar di setiap kampung di setiap kecamatan di Kabupaten Inhu. Saat ini, Pak Andi Rachman maju lagi bersama saya, Suyatno, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau nomor urut empat," kata calon Wakil Gubernur Riau H Suyatno saat menyampaikan orasi politiknya di hadapan masyarakat Kecamatan Lirik dan Kuala Cenaku, Selasa (10/4/2018) malam.
 
Selain rumah layak huni, kata Suyatno, Pemerintah Provinsi Riau di bawah kepemimpinan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman sejak 2014 hingga sekaran,  juga sudah menggelontorkan dana ratusan miliar rupiah untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Inhu, termasuk pembangunan jalan di Kecamatan Kuala Cenaku. 
 
''Itu belum termasuk dana Jamkesda sebesar Rp7 miliar, dan lain-lain. Pak Andi Rachman sangat peduli dengan Kabupaten Inhu. Jadi, agar Kabupaten Inhu lebih maju lagi, mari kita lanjutkan pembangunannya dengan mencoblos paslon nomor empat Andi Rachman-Suyatno (AYO) pada 27 Juni 2018 nanti,'' ajak Suyatno
 
Dalam kesempatan itu, salah seorang tokoh masyarakaat Kecamatan Lirik, Suhudi, mengaku bangga dan senang atas kehadiran paslon nomor empat. "Terima kasih pak. Hanya paslon nomor empat satu-satunya yang pertama datang di kampung kami. Dan tentu, kami dukung dan coblos nomor empat pada 27 Juni 2018 nanti,'' sebutnya. 
 
Hal sama disampaikan tokoh masyarakat Jawa Kuala Cenaku, Bowok, yang mengatakan masyarakat Kuala Cenaku merasakan pembangunan infrastruktur yang dibangun oleh Andi Rahman. 
 
"Jujur kami sudah merasakan pembangunan di sini. Hanya kami minta turunkan harga pupuk bersubsidi," pinta Bowok, yang langsung dijawab Suyatno akan diperjuangkan bila mereka dipecaya memimpin Provinsi Riau periode 2019-2024.
 
Usai berdialog, sejumlah warga dengan tertib melakukan swafoto atau selfie bersama calon Wakil Gubernur Riau, Suyatno.***
 
Editor: Nandra F Piliang


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar