Olahraga

Ditahan Imbang Sevilla, Muenchen Lolos ke Semifinal

Bayern Munich lolos ke semifinal usai berimbang 0-0 dengan Sevilla.
RIAUMANDIRI.CO, MUENCHEN - Laga leg kedua perempat final Liga Champions juga tersaji di Allianz Arena, Kamis (12/4/2018) dini hari WIB. Mempertemukan tuan rumah Bayern Muenchen yang menjamu wakil Spanyol, Sevilla.
 
Kedua tim bermain imbang 0-0. Namun hasil ini tetap membuat Muenchen lolos ke semifinal. Die Roten unggul agregat 2-1.
 
Sevilla sedikit mengubah susunan pemainnya dibanding leg pertama. Simon Kjaer dan Guido Pizarro dicadangkan dan digantikan oleh Gabriel Mercado dan Ever Banega. Sementara Wissam Ben Yeder tetap menjadi ujung tombak.
 
Pertandingan berlangsung ketat. Baru menit ke-2, kartu kuning sudah dikeluarkan wasit. Kartu diberikan kepada Mercado yang menjatuhkan Lewandowski.
 
Bayern yang telah unggul agregat terlihat tidak mau kecolongan. Menekan sejak awal menjadi strategi yang dilakukan. Menit ke-5 Robben mendapat peluang ketika ia menusuk ke tengah dari sisi kanan. Namun sayang sepakannya masih melebar.
 
Menit 12 Sevilla kembali mendapat kartu kuning, setelah Steven N'Zonzi juga melakukan pelanggaran sedikit keras terhadap Lewandowsky.
 
Sevilla gantian menyerang. Hasilnya di menit 17 Sevilla mendapat peluang melalui tendangan keras Sarabia. Namun sayang tendangannya masih mengarah ke sisi kanan gawang Sevilla.
 
Bayern sendiri lebih banyak peluang. Tercatat Bayern mendapat peluang di menit 32, 34 38 dan 40. Namun sayang semuanya masih belum terkonversi menjadi gol.
 
0-0 bertahan hingga turun minum.
 
Memasuki babak kedua, Bayern terus menekan. Menit 50 Bayern mendapat peluang. Rafinha mengirim umpan silang yang matang. Namun Lewandowski yang menyambut umpan, sundulannya masih melebar ke samping gawang Sevilla.
 
Sevilla juga mendapat peluang di menit 60. Umpan tendangan bebas Navas disundul oleh Correa, namun bola masih membentur mistar gawang.
 
Kedua tim masih belum bisa memanfaatkan berbagai peluangnya hingga menit terakhir. Bahkan justru nasib buruk yang diterima Sevilla, ketika J. Correa diusir dari lapangan setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Martinez di menit 90+2.
 
Namun hingga pluit terakhir dibunyikan, skor tetap imbang 0-0. ***
 
Sumber : Republika.co.id


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar