Ekonomi

Harimau Liar Mangsa Sapi di Pelalawan, Warga Ketakutan

Ilustrasi
RIAUMANDIRI.CO, PELALAWAN - Belum selesai mengevakuasi harimau liar Bonita di Indragiri Hilir, kini satwa buas kembali muncul di Pelalawan. Harimau liar itu sempat menyerang anak sapi milik warga.
 
Lokasi kemunculan harimau liar ini berada di Teluk Meranti, Pelalawan. Lokasi ini masih satu hamparan wilayah jelajah harimau dari hutan swaka margasatwa Kerumutan. Harimau ini muncul pada Selasa (10/4/2018) malam.
 
"Awalnya ada warga malamnya mendengar suara harimau di tempat sapinya. Begitu dilihat, ternyata memang ada harimau yang lagi menerkam sapi hingga mati," kata Jasri Nando (45) warga setempat, Kamis (12/4/2018).
 
Menurut Jasri, kemunculan harimau ini membuat warga sekitar ketakutan. Dia bersama warga lain keesokan harinya mencoba mencari jejak harimau tersebut.
 
"Kita menemukan jejek harimau itu diperkebunan sawit milik masyarakat. Di kebun sawit, kita banyak menemukan jejak harimau," kata Jasri.
 
Kondisi jejak harimau yang ada di perkebunan sawit, membuat warga kini ketakutan. Pemilik kebun sawit itu kini tak berani lagi datang ke kebunnya.
 
"Pemilik kebun sawit tak berani lagi untuk memanen buah sawitnya. Mereka takut kalau-kalau harimau itu muncul kembali," kata Jasri.
 
Warga setempat berharap, pemerintah segera mencarikan solusi atas kondisi tersebut.
 
"Kami berharap pemerintah untuk bisa mencarikan solusi ini. Karena kami sendiri di sini juga sudah ketakutan. Kita tak ingin ada korban jiwa lagi seperti sebelumnya," tutup Jasri. 
 
 
Sumber: detik.com


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar