Pilkada

Jelang Penetapan DPT, Bawaslu Taja Rakor Bersama Pengawas se-Riau

Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan (tengah) didampingi Komisioner Bawaslu Riau Neil Antariksa (2 kiri) dan Gema Wahyu (kiri), saat membuka Rakor.
RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Menjelang ditetapkannya Daftat Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Gubernur Riau 2018, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Pengawas Kabupaten/Kota se-Riau di SKA Co Ex Pekanbaru, Kamis (12/4/2018).
 
Rakor ini dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan. Tampil sebagai pembicara, yakni, Andra Sjafril (Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana), Neil Antariksa dan Gema Wahyu Adinata (Komisioner Bawaslu Riau), dan Anderson (Kepala Sekretariat Bawaslu Riau). 
 
Dikatakan Rusidi Rusdan, peserta Rakor yang digelar sejak pukul 09.00 hingga 18.00 WIB ini, masing-masing lima orang dari komisioner dan staf pengawas kabupaten/kota yang totalnya berjumlah sebanyak 60 orang.
 
"Tujuan rapat koordinasi hari ini untuk menghadapi pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilgubri 2018, yang hari ini adalah hari terakhir pleno di tingkat kecamatan," ujar Rusidi.
 
"Bawaslu sedang melakukan pengawasan terhadap proses perbaikan Daftar Pemilih Sementara (DPS) di tingkat kecamatan, kelurahan. Penetapan DPT di Kabupaten/Kota, sesuai jadwal adalah tanggal 13-19 April 2018 di PKPU," ujar Gema Wahyu, Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Riau.
 
Sedangkan Neil Antariksa yang juga Komisioner Bawaslu Riau mengatakan, hasil Rakor ini akan direkomendasikan kepada KPU Riau dan rumusannya akan dipublikasikan Jumat ini. (rls)


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar