Pilkada

Suryadi Khusaini Turun Gunung, Masyarakat Riau Suku Jawa Dukung Andi-Suyatno

Pendiri Ikatan Keluarga Jawa Riau (IKJR) Suryadi Khusaini (Foto: RMC/Nurmadi)
RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Memiliki jumlah penduduk mencapai 29 persen atau sekitar 2 juta orang dari jumlah penduduk Riau, masyarakat keturunan Jawa mempunyai kewajiban untuk menyampaikan hak suara pada Pemilihan Gubernur Riau pada 27 Juni 2018 mendatang.
 
Salain memiliki kewajiban menyampaikan hak suara, warga Riau keturunan Jawa juga mempunyai kewajiban untuk memilih pasangan calon Gubernur Riau yang memiliki keturunan Jawa. Pasangan calon Gubernur dan Wakil tersebut yakni, nomor urut 4 Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno.
 
Pendiri Ikatan Keluarga Jawa Riau (IKJR) Suryadi Khusaini menegaskan bahwa IKJR merupakan sekumpulan masyarakat Riau keturunan Jawa yang sama-sama memiliki hak suara untuk menentukan siapa calon pemimpin mereka di Bumi Lancang Kuning, seperti halnya peribahasa "Di mana bumi Dipijak, di situlah langit dijunjung."
 
"Keluarga keturunan Jawa di Riau ini ada sekitar dua jutaan atau 29 persen dari penduduk Riau. Dan sekarang keluarga IKJR Suyatno maju mewakili kami. Tentu dengan bentuk dukungan kekeluargaan, IKJR se Riau sengkuyung mendukung Suyatno," ujar Suryadi Khusaini, di kediamannya, Jumat (13/4). Didampingi oleh tokoh masyarakat Jawa Sutrisno Tokoh Jawa, Asmaidi, M Kamal, Yazid, Misman, Tono, Baron
 
Dijelaskan Suryadi, dengan Suyatno berpasangan dengan petahana Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman merupakan kesempatan emas bagi IKJR untuk melihat keluarganya dapat menduduki kursi pemerintahan dan mewakili aspirasi mereka.
 
"Kesempatan ini tidak datang dua kali. Bahkan saya sudah tiga kali dapat kesempatan, tetapi bisa mengantarkan itu. Sekarang mari kita antarkan keluarga kita Suyatno ini untuk mendampingi pak Andi Rachman," kata Suryadi.
 
Lebih jauh dikatakan mantan anggota DPRD Riau ini, masyarakat Jawa sangat menjunjung tinggi nasehat Jawa, yakni "Tego Larane, Ora Tego Patine" yang artinya menggambar persaudaraan kuat di kekeluargaan Jawa yang tidak akan tega melihat keluarganya sendiri kesusahan.
 
"Bagaimanapun juga kita tidak tega kalau saudara kita minta bantu, tetap kita tidak bantu. Tego Larane, Ora Tego Patine. Saya saja sudah tiga kali mencalon tetap dukungan penuh dari keluarga Jawa. Jadi saya akan turun ke desa-desa memperkenalkan calon kita ini," tutup Suryadi.
 
Reporter: Nurmadi
Editor: Nandra F Piliang


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar