Pekanbaru

Noviwaldy Jusman Sebut Dewan Akan Sidak ke Jembatan Siak IV dan Flyover Setiap Bulan

Noviwaldy Jusman
RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Wakil rakyat di DPRD Riau memberi perhatian khusus terhadap pembangunan Jembatan Siak IV dan dua jembatan layang atau flyover di Pekanbaru. Untuk memastikan pengerjaan proyek selesai tepat waktu, anggota Dewan akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lapangan setiap bulannya.
 
Demikian diungkapkan Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman, Senin (16/4/2018). Dikatakan pria yang akrab disapa Dedet itu, tiga proyek yang menelan hingga ratusan miliar rupiah itu ditargetkan selesai hingga akhir tahun 2018 mendatang.
 
"Nanti kita akan lihat di lapangan bersama komisi terkait (Komisi IV DPRD Riau,red) berupa sidak. Sewaktu-waktu kita akan sidak ke (Jembatan) Siak IV dan flyover. Kita mau pastikan Siak IV dan flyover itu selesai tahun ini," kata Dedet kepada Riaumandiri.co.
 
Dedet mengatakan, pihaknya memberi perhatian khusus terhadap tiga proyek yang dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provisi Riau itu. Upaya pengawasan ketat, kata politisi Partai Demokrat itu, akan dilakukan agar target pengerjaan sesuai seperti yang telah direncanakan.
 
"Kita tidak hanya mengawasi di ujung (akhir pengerjaan), tetapi mengawasi per bulan, termin per termin. Jangan nanti di penghujung, tidak bisa menggesa. Makanya dari sekarang kita warning. Kalau tidak mencapai target, kita carikan solusinya," sebut legislator asal Kota Pekanbaru itu.
 
Kondisi saat ini, realisasi pembangunan Jembatan Siak IV diketahui masih berada di bawah 30 persen. Kelanjutan infrastruktur yang menghubungkan Pekanbaru Kota dan kawasan Rumbai itu mendapatkan pendampingan dari pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau. Sebelumnya, Korps Adhyaksa itu telah memberi rekomendasi untuk dilanjutkan setelah sempat mangkrak sekian lama.
 
Sementara untuk pembangunan dua flyover, yakni yang berada di persimpangan Mal SKA, dan Pasar Pagi Arengka, yang masing-masing menelan anggaran mencapai Rp160 miliar dan Rp80 miliar ini, masih berkutat pada pengerjaan pelebaran jalan.
 
Melihat hal ini, Dedet masih optimis ketiga proyek itu akan selesai jelang akhir 2018. "Saya masih optimis masih bisa selesai. Kita lihat sekarang, kalau flyover sudah mulai bekerja, dan Siak IV masih on progress walaupun informasinya masih minus, ada kendala sedikit. Tapi kita tetap monitor terus. Kita harapkan Siak IV itu bisa selesai dan harus selesai," tandasnya.
 
 
Reporter: Dodi Ferdian
Editor: Rico Mardianto
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar