Riau

Harlah ke-93 NU di Inhu Hadirkan Ustaz Abdul Somad

Ustaz Abdul Somad
RIAUMANDIRI.CO, RENGAT - Kapolda Riau Irjen Pol Nandang dan Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI Sonny Aprianto dan Kepala BIN Daerah Riau, Marsma TNI Rakhman Haryadi direncanakan hadir pada tabligh Akbar Isra Mikraj di Desa Seresam, Kecamatan Seberida, Selasa (17/4/2018). Tabligh Akbar tersebut dalam rangka hari lahir ke-93 Nahdlatul Ulama.
 
Kegiatan tersebut juga akan dihadiri oleh Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto serta Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari dan Dandim 0302 Inhu Letkol Arm Hendra Rosa. Sejumlah agenda penting sudah disusun dalam rangkaian kunjungan kerja ketiga pejabat tersebut. 
 
Yopi menargetkan sebanyak 20 ribu orang akan hadir pada tabligh akbar yang menghadirkan tokoh NU Riau Ustaz Abdul Somad, sebagai penceramah. 
 
"Saya rasa ini tabligh akbar harlah NU yang pertama kali dilakukan di Provinsi Riau, dan nanti saya prediksi akan dihadiri sebanyak 20 ribu orang," ucap Yopi saat ditemui di sela-sela kesibukannya, Senin (16/4/2018). 
 
Pelaksanaan tabligh akbar harlah ke-93 NU di Kabupaten Inhu itu akan dipusatkan di Desa Seresam, Kecamatan Seberida. Selain menggelar tabligh akbar harlah NU, Pemkab Inhu juga akan mengajak rombongan Kapolda Riau, Danrem 031 Wirabima dan Kabinda Riau untuk mengunjungi Masyarakat Talang Mamak di Desa Talang Jerinjing yang sudah menganut agama Islam. 
 
Sebelumnya akan dilaksanakan apel besar Riau damai dan deklarasi anti hoax di Lapangan Hijau, Rengat. 
 
Seluruh rangkaian kegiatan tersebut sudah dimasukkan ke dalam agenda Pemkab Inhu yang akan berlangsung selama dua hari mulai Selasa (17/4/2018) sampai Rabu (18/4/2018). Dimulai pada Selasa (17/4/2018) pagi, rombongan Kapolda Riau, Danrem 031 Wirabima, dan Kabinda Riau akan disambut di halaman Kantor Bupati Inhu. 
 
Di kantor Bupati Inhu, rombongan akan melakukan sejumlah aktivitas, mulai dari jamuan makan siang, salat zuhur dan ramah tamah dengan para ASN dan FKUB Kabupaten Inhu. 
 
Menjelang malam, rombongan akan menghadiri tabligh akbar harlah ke-93 NU di Desa Seresam, Kecamatan Sebrida, Kabupaten Inhu. Pada acara tabligh akbar tersebut juga akan mengundang Ustad Abdul Somad. 
 
Pada kesempatan itu juga akan dilakukan penandatanganan prasasti. Penandatanganan prasasti itu adalah agenda terakhir pada Selasa (17/4/2018).
 
Dilanjutkan pada Rabu (18/4) rombongan dijadwalkan akan mengunjungi Pesantren Khairul Ummah, Desa Batu Gajah, Kecamatan Pasir Penyu. Rombongan juga akan melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Darul Huda, Kecamatan Lirik. 
 
Di dua pesantren itu, masing-masing pejabat tersebut baik Kapolda Riau, Danrem 031 Wirabima dan Kabinda Riau akan memberikan sambutan. Setelah mengunjungi Pesantren Darul Huda, rombongan akan kembali ke Pekanbaru.
 
 
Reporter: Eka Buana Putra
Editor: Rico Mardianto
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar