Pilkada

Tak Beri Janji Tapi Pembangunan Jadi, Andi Rachman Diapresiasi Masyarakat Pekaitan Rohil

Ribuan masyarakat Desa Pekaitan antusias menyaksikan Cagubri Andi Rachman orasi dalam kampanye dialogis.
RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Dua setenga tahun memimpin Riau, kinerja Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, yang sedang cuti kampanye Pilkada, mendapat apresiasi dari masyarakat Rokan Hilir. Walaupun tak pernah berjanji akan membangun infrastruktur, namun jalan dan jembatan yang menjadi tanggung jawab pemprov telah dibangun.
 
Seperti yang disampaikan oleh tokoh masyarakat Kecamatan Pekaitan, Kabupaten Rokan Hilir, Manto, yang melihat langsung pembangunan jalan di desa mereka Desa Pekaitan. Dan sudah dirasakan oleh ribuan masyarakat Pekaitan, jalan yang dulu tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda 4 bahkan roda dua pun sulit untuk melewati. 
 
"Sekarang ini jenis mobil apapun bisa masuk ke Pekaitan ini. Semuanya dari anggaran Provinsi, bahkan jalan ini akak dibuka ke daerah lainnya yang ada di Rokan Hilir," ujar Manto. 
 
"Kami masyarakat Pekaitan tidak akan lupa atas jasa dari Gubernur Riau. Dan tentu akan dibalas pada pemilihan Gubernur nanti dengan mencoblos nomor 4, agar bisa melanjutkan infrasatruktur yang masih tersisa ini," tambahnya.
 
Tidak hanya Manto, warga lainnya, Supono juga bersyukur karena masyarakat telah merasakan pembangunan tanpa ada janji, seperti pembangunan jalan, listrik, dan jembatan. Bahkan rumah layak huni juga sudah sampai ke desa.
 
"Sekarang ini karena jalan dan jembatan sudah tersedia produksi pertanian kami meningkat, perekonomian juga meningkat di desa kami, karena transportasi lancar. Jadi sebagai wujud sukur kami, sudah tentu ada balas budinya kepada pak Andi dan pak Yatno sudah menjadi kewajiban untuk memenangkan di desa kami ini," kata Supono.
 
Sementara itu, calon Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, saat berkampanye dialogis di Pekaitan menyampaikan bahwa ia tidak pernah berjanji kepada masyrakat. Ia mengaku melihat langsung kondisi Rokan Hilir, sehingga tahu daerah mana saja yang perlu mendapat bantuan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan. (rls)
 
 
Editor: Rico Mardianto


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar