Pekanbaru

Sempena Isra Mikraj, Sayed Abubakar Kunjungi Masyarakat Pematang Kapau Pekanbaru

Sayed Abubakar A. Assegaf menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Al Arif yang diterima Ketua Masjid Al Arif, Muhtarom.
RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Riau I, Sayed Abubakar A. Assegaf kembali melakukan kunjungan kerja ke Daerah Pemilihan (Dapil). Kali ini kunjungan dilaksanakan di Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Riau.
 
Dalam kegiatan kali ini, Sayed Abubakar mengunjungi jamaah Masjid Al Arif yang dikemas dalam bentuk peringatan Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW. Kendati dalam suasana hujan yang deras, ratusan jamaah, termasuk RT, RW dan tokoh masyarakat, tetap menunggu kedatangan Sayed di Masjid Al Arif, Sabtu (14/4) lalu.
 
Lantunan salawatan dan rebana ibu-ibu Majelis Taklim Masjid Al Arif terdengar dengan merdu saat menyambut kehadiran legislator kelahiran Siak ini. Ketua Masjid Al Arif, Muhtarom, dalam sambutannya menyampaikan kondisi Masjid Al Arif yang masih dalam tahap pembangunan dan mengharapkan bantuan para dermawan sehingga dapat menciptakan rasa aman bagi jamaah untuk melaksanakan salat di masjid.
 
"Kami sangat mengharapkan bantuan pak Sayed, baik untuk masjid maupun perbaikan jalan di lingkungan warga," ujar Muhtarom. Hal yang sama juga disampaikan tokoh masyarakat, Supriadi. 
 
Sayed Abubakar A. Assegaf bersama pengurus Masjid Al Arif dan tokoh masyarakat Pematang Kapau.
 
Dalam kesempatan itu Sayed mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang luar biasa oleh warga. " Ini sudah menjadi tugas saya untuk kembali ke Dapil," tegasnya.
 
Sayed menjelaskan, selama menjadi anggota DPR RI sudah banyak program yang ia bawa ke Riau. Di antaranya, program PLN masuk desa, PLTS, PJUTS, LSTHE, motor sampah, pelatihan-pelatihan kelompok tani, beasiswa Bidikmisi dan masih banyak program lainnya.
 
Terkait dengan peringatan Isra Mikraj, Sayed menyampaikan,perjalanan dan kehidupan Nabi Muhammad SAW harus menjadi suri teladan bagi umat Islam dalam semua sendi kehidupan. "Terutama generasi muda yang harus dibentengi dengan nilai-nilai agama, di mana hari ini kita lihat betapa besarnya pengaruh teknologi dan informasi yang begitu cepat berkembang," ujar politisi Partai Demokrat ini.
 
Ia mengharapkan warga untuk selalu waspada dan mendidik anak-anaknya sehingga mereka mempunyai masa depan yang lebih baik. Sayed mengharapkan kepada pengurus masjid dan tokoh masyarakat untuk memanfaatkan keberadaannya di Senayan untuk mengusulkan kegiatan yang menjadi permasalahan masyarakat dan meminta untuk selalu berkomunikasi.
 
Kemudian acara dilanjutkan dengan ceramah agama oleh ustaz sampai larut malam. Sebelum acara ditutup Sayed memberikan bantuan untuk Masjid Al Arif disaksikan jamaah yang hadir. (rls)


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar