Pilkada

Doakan Firdaus Jadi Gubri, Tokoh Masyarakat Rohul Ini akan Hibahkan Tanahnya

Calon Gubernur Riau nomor urut 3, Dr Firdaus, ST, MT menyimak dengan serius keluhan dan aspirasi warga Rohul.
RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Harapan dan kepercayaan yang begitu besar diberikan oleh masyarakat Desa Simpang Harapan, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu, saat Dr H Firdaus, ST, MT, melakukan kampanye di daerah itu, Selasa (17/4/2018). 
 
Bagaimana tidak, selain mendukung dan mendoakan agar Dr H Firdaus bersama Rusli Effendi menang di Pilgubri, warga pun rela berkorban untuk mendukung program-program yang akan dibuat oleh pasangan nomor urut 3 ini andai terpilih nanti. 
 
Seperti yang diungkapkan oleh salah satu warga yang juga tokoh masyarakat ini, bernama Sungkono. Ia dengan lugas ia menyebut kalau sudah menyediakan lahan seluas 2 hektare untuk nanti dibangunkan sekolah, baik itu SMA ataupun SMK.
 
"Makanya saya mendoakan pak Firdaus bisa menjadi Gubernur Riau, saya siapkan lahan 2 hektare, nanti saya minta Pemerintah Provinsi untuk bangun sekolah SMA/SMK di sini. Saya siapkan sejak masih menjabat sebagai kepala desa dulunya," kata menceritakan keprihatinannya terhadap masa depan anak-anak di kampungnya. Ia kasihan para siswa harus ke Dalu-dalu atau Pasirpengaraian untuk bisa sekolah.
 
"Kalau ada sekolah di sini tentu lebih baik. Selain dekat, ini juga akan menghemat biaya bagi orangtua dan juga lebih gampang untuk mengawasinya," kata Sungkono. 
 
Makanya begitu ia mendengar Dr Firdaus akan kampanye di kampungnya, ia begitu antusias, apalagi selama ini ia juga cukup banyak tahu bagaimana latar belakang Firdaus dan prestasi yang sudah ia raih saat menjadi Walikota Pekanbaru.
 
Sementara itu, Calon Gubernur Riau Dr Firdaus, yang hadir langsung terharu dengan kepercayaan yang sudah diberikan oleh Sungkono dan warga desa lainnya. Ia mengapresiasi aspirasi itu dan berjanji mewujudkan andai nanti memang dipercaya jadi pemimpin .
 
"Saya  berterimakasih dengan bapak sebagai orang yang sangat peduli kepada dunia pendidikan sebagai salah satu program yang kita usung, doakan saja semoga semua itu bisa terwujud," ujarnya.
 
Tak lupa, Ia pun mengajak semua yang hadir untuk sama-sama mendukung dirinya di Pilgubri 2018, karena tanpa dukungan dan suara dari warga, mustahil keinginan warga tersebut bisa terwujud. "Mari sama-sama kita berjuang," harapnya.
 
Khusus di bidang pendidikan, Dr Firdaus ST MT pada akhir 2017 lalu telah menerima Anugerah Kihajar 2017 sebagai Kepala Daerah berprestasi dalam pengembangan TIK untuk Pendidikan dan Kebudayaan. Pemerintah Pusat melalui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia memberikan penghargaan kepada daerah-daerah yang kreatif dan inovatif dalam meningkatkan proses mengajar kepada siswa dan siswi.
 
Di sisi lain, sebelumnya Firdaus menyampaikan bahwa visi misinya bersama Rusli Effendi memberikan porsi besar untuk masalah peningkatan sumber daya manusia melalui pendidikan dan menciptakan generasi cerdas berakhlak mulia. Firdaus juga menyebutkan ke depannya akan mengalokasikan dana beasiswa khusus bagi mahasiswa S2 dan S3 untuk dapat belajar di luar negeri.
 
"Nanti kalau di bidang agama akan kita kirim ke negara timur tengah seperti Makkah, Madina atau Mesir sebagai contohhya. Sedangkan untuk di bidang lainnya akan kita kirim ke Eropa atau Amerika," ucap Firdaus. "Maka jika kita kirim 100 orang untuk S2 dan 100 orang untuk S3 setiap tahunnya maka dalam lima tahun ke depan kita akan mendapat 1.000 SDM yang berkualitas yang akan membangun Riau nantinya," pungkasnya. Untuk diketahui, selain simpatisan, warga dan koalisi pendukung, kampanye Firdaus-Rusli ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat dan pemuka agama yang bersimpati pada duet pasangan yang diusung partai Demokrat dan PPP ini. (rls)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar