Riau

Tinjau Pengelolaan TPA Kemang, Dewan Apresiasi Pasukan Oranye

Anggota DPRD Pelalawan dari Komisi II, Tengku Khairil ST saat meninjau TPA Kemang
RIAUMANDIRI.CO, Pangkalan Kerinci - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Pelalawan dari Komisi II, Tengku Khairil ST mengatakan, kinerja petugas kebersihan saat ini dinilai bekerja cukup optimal. Pasalnya, ditengah kekurangan anggaran, pasukan oranye yang berada di bawah naungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) itu telah membuktikan capaian targetnya pada tahun 2017 kemarin dengan berhasil mengelola TPA Kemang menjadi terbaik di Riau.
 
Capaian ini sendiri berhasil diraih karena para petugas kebersihan dinilai selalu bekerja maksimal sesuai arahan dan petunjuk serta bekerja penuh tanggung jawab. "Inilah hasilnya kalau kita bekerja serius dan penuh tanggung jawab. Apa jadinya kalau pasukan oranye ini bekerja sesuka hati, pasti gak kebayang wajah ibukota dihiasi oleh sampah," ungkap Tengku Khairil, Rabu (18/4/2018).
 
Penilaian yang disampaikan oleh Politisi Hanura ini setelah dirinya melakukan peninjauan langsung beberapa waktu lalu di TPA Kemang kecamatan Pangkalan Kuras. 
 
Menurutnya, dari hasil perbincangan dengan petugas kebersihan, ternyata pekerjaan mengumpul sampah dinilai kurang maksimal diakibatkan kurangnya armada pengangkut sampah milik pemerintah daerah, karena kata petugas kebersihan banyak kendaraan yang mangkrak butuh perbaikan.
 
"Jadi, idealnya saat ini pemkab Pelalawan melalui Dinas Kebersihan setidaknya bisa menambah sekitar 26 armada lagi untuk pengangkutan sampah sehingga pekerjaan pasukan oranye bisa lebih optimal lagi, terlebih untuk capaian target piala adipura bisa terwujud," ungkap dia.
 
Reporter: Pendi
Editor: Nandra F Piliang


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar