Riau

PKK Gelar Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja di Kecamatan Kampar

Suasana saat sosialisasi berlangsung di Kantor Camat Kampar.
RIAUMANDIRI.CO, BANGKINANG - Untuk mencapai generasi yang siap bersaing, tak lepas dari kegigihan orangtua dalam mempersiapkan anak-anak untuk meraih masa depan yang cemerlang.
 
Demikian disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Nuraini Azis Zaenal pada sosialisasi pola asuh anak dan remaja di aula Kantor Camat Kampar, Rabu (18/4/2018). Hadir pada kesempatan tersebut  Wakil Ketua PKK Kabupaten Kampar Muslimawati  Ketua PKK Kecamatan Kampar Melda Wita dan Ketua Pokja I Elmi.
 
"Mari kita persiapkan sejak dini untuk masa depan yang cerah. Hal ini dapat kita lakukan dari hal yang kecil yang dimulai dari rumah kita sendiri. Salah satu contoh adalah bersalaman sebelum berangkat kerja atau sekolah sembari menyampaikan pesan," ujarnya.
 
Ditambahkan Ketua TP PKK Kabupaten Kampar bahwa kegiatan ini dilaksanakan di 5 kecamatan yang  bertujuan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman yang baik dalam mendidik anak. 
 
"Selaku orang tua hendaknya kita dapat mendidik anak agar dapat berlaku sopan dan santun, hal inilah yang akan kita capai untuk menciptakan generasi yang baik di masa depan," kata Nur'aini Azis.
 
Dia mengatakan bahwa pendidikan dan pesan moril bukan disampaikan saat ini saja namun lebih dari itu mulai dari dalam kandungan dengan memberikan asupan makanan maupun dengan rajin membaca ayat-ayat suci. 
 
"Saat sudah lahir sampai usia sekolah, semua kita punya peran penting terhadap perkembangan mental dan fisik anak yang dimulai dari orangtua, guru maupun lingkungan," ujar Nur'aini Azis. 
 
Nuraini berharap kepada peserta dari seluruh PKK Desa se-Kecamatan Kampar, agar dapat menerapkan manfaat dari kegiatan ini kepada yang lain dan di rumah  masing-masing. 
 
Sementara itu Camat Kampar Amri Yudo dalam sambutan menyampaikan bahwa Kecamatan Kampar merupakan salah satu Kecamatan yang komplit dengan berbagai problemnya. Salah satunya adalah kenakalan remaja dan anak. 
 
Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi jalan keluar dalam permasalahan yang dihadapi anak dan orangtua. "Ke depan juga penting dibangun sinergitas antarlembaga yang mengurusi pendidikan anak ini," ujar Amri Yudo. 
 
Sosialisasi ini ditaja oleh pokja I TP PKK Kabupaten Kampar  yang mendatangkan narasumber Psikolog Nindi Amita dan dari TP PKK Kabupaten Kampar Tengku  Rahimah. 
 
 
Reporter: Herman Jhoni
Editor: Rico Mardianto
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar