Riau

Bupati Kuansing Buka Workshop Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Daerah

Bupati Kuansing Mursini dan Sekda Kuansing Dianto Mampanini saat menghadiri workshop Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Daerah.
RIAUMANDIRI.CO, TELUK KUANTAN - Bupati Kuantan Singingi, Mursini membuka secara workshop Pelaksanaan Reformasi Birokrasi kabupaten/kota yang menjadi Piloting Tim Asistensi Reformasi Birokrasi Daerah di Gedung Narosa, Rabu (18/5/2018). 
 
Turut hadir Sekda Kuansing Dianto Mengamini didampingi Kabag Humas dan Protokoler Muradi.
 
Dalam sambutannya, Bupati Mursini menyampaikan bahwa Pemda Kuansing telah berupaya meningkatkan tanggung jawab dan daya tanggap pemerintah dalam perluasan dan dan peningkatan kualitas pelayanan publik kepada seluruh lapisan masyarakat. 
 
Dia menyebut, masih banyak lagi titik berat pembangunan masyarakat dalam rangka peningkatan kualitas SDM Kuansing, dengan arah kebijakan pembangunan daerah pada bidang infrastruktur pembangunan dan pemeliharaan jalan dan jembatan.
 
Di bidang ekonomi dengan peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat yang mandiri dan berdaya saing berbasis pertanian dan pariwisata serta bidang pendidikan dan kesehatan dengan meningkatkan kemampuan pelayanan pendidikan dan kesehatan yang terjangkau bagi semua lapisan masyarakat.
 
Lebih lanjut Bupati menyampaikan visi Kabupaten Kuansing 2016-2021, yaitu Terwujudnya Kabupaten Kuantan Singingi Yang Unggul , Sejahtera dan Agamis di Provinsi Riau Tahun 2021. Serta melalui Misi Pemkab Kuansing, ingin mewujudkan pemerintah yang berorientasi pada hasil atau kinerja, sehubungan dengan upaya tersebut maka sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah yang telah dibangun dalam rangka upaya mewujudkan good governance dan sekaligus result orientid goverment.
 
Bupati juga berharap kedepannya anggaran negara kita baik pusat maupun di daerah menjadi anggaran berbasis kinerja, yaitu anggaran yang dihitung dan disusun berdasarkan perencanaan kerja. 
 
Sementara Kabag Organisasi Yunita Tresia, menyampaikan kepada seluruh kepala OPD dan peserta dapat memahami Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan berkomitmen untuk dapat menyelaraskan dokumen perencanaan RPJMD, RENSTRA, Rencana Kerja, Rencana Aksi, cascading serta bagaimana membuat dan menyusun Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKJlP) yang benar.
 
"Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Pemda Kuansing 3 tahun terakhir mendapat predikat C, tahun 2017 predikat CC atau memperoleh 51.62, dengan pemahaman yang baik serta komitmen untuk melakukan perbaikan maka penilaian terhadap laporan kinerja instansi kedepannya menunjukakn peningkatan menuju Predikat B," sebut Yunita.
 
 
Reporter: Suandri
Editor: Rico Mardianto


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar