Pilkada

KPU Pekanbaru Gelar Rapat Penetapan DPT Pilgubri 2018

Suasana rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan di Hotel Pesonna Pekanbaru.
RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kota Pekanbaru menggelar rapat pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT), Rabu (18/4/2018) di Hotel Pesonna Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.
 
Sekira pukul 14.20 WIB, KPU menyelenggarakan rapat pleno terbuka dengan agenda rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan  (DPSHP) dan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Rapat tersebut dibuka oleh Ketua KPU Kota Pekanbaru Amiruddin Sijaya.
 
Ketua KPU Kota Pekanbaru, Amiruddin Sijaya menyampaikan, dalam rangka melakukan rekapitulasi dan penetapan DPT, KPU telah bekerja keras untuk merampungkan DPSHP ini. Mulai dari pelaksanaan coklit pada 20 Januari 2018 hingga penetapan DPS pada 2 April 2018 lalu.
 
"KPU mulai tingkat Kota, PPK hingga PPS telah melaksanakan pencermatan untuk mewujudkan DPT yang berkualitas. Harapannya tidak ada warga Pekanbaru yang telah memiliki hak pilih, yang tidak masuk di DPT," ujarnya.
 
Amiruddin menjelaskan, DPT yang akurat dihasilkan melalui kerja keras semua pihak. Dan KPU telah menempuh tahapan-tahapan untuk menghasilkan DPSHP yang akurat dan dapat  dipertanggung jawabkan.
 
"Kerja keras dalam rangka mendata sudah dilakukan berdasarkan PKPU nomor 2 tahun 2018 sehingga daftar pemilih yang dihasilkan bisa akurat dan dapat dipertanggungjawabkan," bebernya. (rls)
 
 
Editor: Rico Mardianto


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar